DIBALIK PENGARUH SEBUAH PESAN DI MEDIA

Lintang, Widyokusumo (2011) DIBALIK PENGARUH SEBUAH PESAN DI MEDIA. Jurnal Humaniora, 02 (01). ISSN 2087-1236

[img]
Preview
Text
38 - DKV - Lintang W - OK-ABSTRACT.pdf

Download (11kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Masuknya kekuatan sebuah pesan ke dalam benak penerima pesan dilakukan melalui berbagai tahapan proses dan filter yang terdapat dalam masing-masing individu penerima pesan. Merupakan suatu kekuatan tersendiri bila kita sebagai desainer dapat mempelajari proses tersebut sehingga perancangan sebuah karya desain visual dapat tersampaikan dengan baik dalam benak target masyarakat yang kita tuju dan menghasilkan aksi/umpan balik yang diharapkan. Artikel menganalisis proses penyampaian pesan melalui media kepada penerima pesan. Penelitian dilakukan dengan studi pustaka. Disimpulkan bahwa merasa, berpikir, dan berbuat adalah proses yang dilalui oleh penerima pesan agar dapat mengetahui pesan yang ditunjukkan suatu media.

Item Type: Article
Additional Information: 18_Volume 02 / Nomor 01 / April 2011_DIBALIK PENGARUH SEBUAH PESAN DI MEDIA
Subjects: Language and Culture
Divisions: Jurnal Humaniora > Volume 02 / Nomor 01 / April 2011
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:04
Last Modified: 31 Jan 2013 07:14
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/12844

Actions (login required)

View Item View Item