DAMPAK IKLAN TERHADAP KELAS SOSIAL DALAM MASYARAKAT

Aryo, Bimo (2011) DAMPAK IKLAN TERHADAP KELAS SOSIAL DALAM MASYARAKAT. Jurnal Humaniora, 02 (01). ISSN 2087-1236

[img]
Preview
Text
36 - DKV - Aryo Bimo - OK-ABSTRACT.pdf

Download (11kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Artikel menggambarkan perkembangan periklanan di Indonesia yang sangat cepat dan dampaknya pada kelas sosial di masyarakat. Peningkatan periklanan di Indonesia dibuktikan dengan peningkatan belanja iklan yang terbilang tinggi, yakni hingga 13 persen. Jika dikalkulasikan hingga Oktober 2009, jumlah belanja iklan Indonesia sudah mencapai Rp 40 triliun. Iklan sering dianggap sebagai penyebab meningkatnya pola hidup konsumtif di masyarakat. Selain itu, iklan pun dianggap bertanggung jawab dalam menciptakan kelas sosial di masyarakat. Oleh karena itu, artikel membahas bagaimana iklan tersebut bisa membeda-bedakan kelompok masyarakat dengan komunikasi yang telah dilakukan dalam sebuah iklan.

Item Type: Article
Additional Information: 18_Volume 02 / Nomor 01 / April 2011_DAMPAK IKLAN TERHADAP KELAS SOSIAL DALAM MASYARAKAT
Subjects: Language and Culture
Divisions: Jurnal Humaniora > Volume 02 / Nomor 01 / April 2011
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:04
Last Modified: 31 Jan 2013 06:39
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/12848

Actions (login required)

View Item View Item