Analisis Elemen Ekuitas Merek RCTI Dalam Persaingan Industri Televisi Swasta Di Indonesia : Studi Kasus Pada Empat Perguruan Tinggi Swasta Terkemuka Di Jakarta

Masruroh, Masruroh and Awin, Indranto2 (2008) Analisis Elemen Ekuitas Merek RCTI Dalam Persaingan Industri Televisi Swasta Di Indonesia : Studi Kasus Pada Empat Perguruan Tinggi Swasta Terkemuka Di Jakarta. Jurnal The Winners, 09 (1). Hal. 62 - 73. ISSN 1412 - 1212

[img]
Preview
Text
analisis elemen ekuitas_The winners_Vol.9 No.01 Maret 2008-ABSTRACT.pdf

Download (12kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Artikel mengukur elemen ekuitas merek RCTI yang terdiri dari brand awareness (kesadaran merek), brand association (asosiasi merek) yang membentuk brand image (citra merek), perceived quality (persepsi kualitas), dan brand loyalty (loyalitas merek). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif, yaitu menguraikan persepsi 400 mahasiswa di 4 universitas swasta terkemuka di Jakarta terhadap ekuitas merek RCTI pada akhir tahun 2005. Metode sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik proportionate stratified random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa merek RCTI berada pada urutan pertama di tingkat top of mind dengan 50,25% responden. Untuk brand association terdapat tiga asosiasi yang membentuk brand image RCTI, yaitu asosiasi RCTI Oke, Indonesian Idol, dan Seputar Indonesia

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 09 / Nomor 1 / Maret 2008_Analisis Elemen Ekuitas Merek RCTI Dalam Persaingan Industri Televisi Swasta Di Indonesia : Studi Kasus Pada Empat Perguruan Tinggi Swasta Terkemuka Di Jakarta
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: Jurnal The Winners > Volume 09 / Nomor 1 / Maret 2008
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:45
Last Modified: 04 Feb 2013 03:13
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/12937

Actions (login required)

View Item View Item