Strategic Flexibility : Navigator Industri Dalam Mencapai Competitive Adventage

Robert, Tang Herman (2008) Strategic Flexibility : Navigator Industri Dalam Mencapai Competitive Adventage. Jurnal The Winners, 09 (1). Hal. 74 - 87. ISSN 1412 - 1212

[img]
Preview
Text
Strategic flexibility_The winners_Vol.9 No.01 Maret 2008-ABSTRACT.pdf

Download (12kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Artikel membahas bagaimana strategic flexibility dikembangkan perusahan sebagai respons strategis terhadap kebijakan pemerintah terkait adanya regulasi Standard Euro 2. Tujuan penelitian untuk mengetahui bentuk respons strategis perusahaan dalam pengembangan produk baru berdasarkan perspektif pasar. Penelitian menggunakan metode descriptive statistic dan metode sample, simple random sampling terhadap pengguna kendaraan (mobil) merek isuzu. Pengambilan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner dan teknik wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pasar memberikan respons positif tehadap indikator pengembangan produk baru yang sesuai standar regulasi pemerintah sekaligus juga memberikan masukan kepada perusahaan sebagai langkah inovatif dalam pengembangan produk baru. Hasil penelitian menunjukan bahwa regulasi pemerintah mengenai Standard Euro2 mendapat dukungan dan respon positif baik oleh industri maupun oleh konsumen. Hal tersebut dilakukan dengan membangun strategic flexibility dalam pengembangan produk baru untuk mendukung keunggulan kompetitif.

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 09 / Nomor 1 / Maret 2008_Strategic Flexibility : Navigator Industri Dalam Mencapai Competitive Adventage
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: Jurnal The Winners > Volume 09 / Nomor 1 / Maret 2008
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:45
Last Modified: 04 Feb 2013 04:47
URI: http://eprints2.binus.ac.id/id/eprint/12938

Actions (login required)

View Item View Item