Analisis Proses CRM PT. Telkom Untuk Peningkatan Loyalitas Pelanggan Produk Speedy

Paul, Paul and Dani, Prasetiawan; Minaldi Loeis (2008) Analisis Proses CRM PT. Telkom Untuk Peningkatan Loyalitas Pelanggan Produk Speedy. Jurnal Piranti Warta, 11 (01). Hal. 45 - 54. ISSN 1411 - 2221

[img]
Preview
Text
04_Minaldi Loeis_Speedy-ABSTRACT.pdf

Download (12kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

To maintain and improve selling, the customer must be customized based on the customer demand and satisfaction. There for, Customer Relationship Management (CRM) as a concept is needed to identify, achieve, and maintain the customer that valuable for the company. Article analyze the effectivity of CRM system applied by Telkom, especially in maintaining the customer, so the customer did not stop using Telkom Speedy or move to other internet service operator. By knowing the effectivity and the running of CRM, it can be known what the customer want so it able to give input and recommendation. Therefore, the final purpose is to make the customer feels more comfortable with the Information System given by Speedy. Besides that, with this improvement customer did not need to waste time and money to get the information needed. Untuk mempertahankan dan meningkatkan penjualan, pelanggan haruslah di-customized berdasarkan pada keinginan dan kepuasan yang dikehendaki masing-masing pelanggan tersebut. Untuk itu, Customer Relationship Management (CRM) sebagai suatu konsep sangatlah dibutuhkan untuk mengidentifikasikan, mendapatkan, dan mempertahankan pelanggan yang bernilai bagi perusahaan. Artikel menganalisis efektivitas sistem CRM yang diterapkan oleh Telkom, terutama dalam hal mempertahankan (retensi) pelanggan yang sudah ada, agar tidak berhenti berlangganan Speedy atau berpindah ke operator layanan internet lain. Dengan mengetahui efektivitas dan jalannya CRM tersebut, dapat diketahui sebenarnya apa yang diinginkan oleh pemakai sehingga dapat memberikan masukan dan rekomendasi. Dengan demikian, tujuan akhirnya nanti adalah agar si pelanggan lebih merasa nyaman dengan Sistem Informasi yang diberikan oleh Speedy. Di samping itu, dengan adanya improvement ini pelanggan tidak perlu membuang waktu dan biaya untuk mendapatkan informasi yang diperlukan.

Item Type: Article
Additional Information: 6_Volume 11 / Nomor 01 / Januari 2008_Analisis Proses CRM PT. Telkom Untuk Peningkatan Loyalitas Pelanggan Produk Speedy
Subjects: Information Technology
Divisions: Jurnal Piranti Warta > Volume 11 / Nomor 01 / Januari 2008
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:45
Last Modified: 31 Jan 2013 07:11
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/12960

Actions (login required)

View Item View Item