Analisis Brand Equity Bina Nusantara University di Lingkungan SMU Jakarta

Retno, Dewanti and Masruroh, Doni B. (2007) Analisis Brand Equity Bina Nusantara University di Lingkungan SMU Jakarta. Jurnal The Winners, 08 (2). 197 - 213. ISSN 1412 - 1212

[img]
Preview
Text
analisis brand equity_The winners_Vol.8 No.2 Sept 2007-ABSTRACT.pdf

Download (13kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Penelitian ekuitas merk Binus University dilakukan dengan analisis elemen yang terdiri dari brand awarness, brand association yang membentuk brand image, perceived quality, brand loyalty, dan market behavior. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif, yaitu menguraikan penilaian calon mahasiswa yang merupakan siswa kelas 3 dari 10 SMU, baik negeri maupun swasta, yang ada di Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa merek Binus University berada pada urutan pertama di tingkat top of mind. Untuk brand association terdapat tiga asosiasi yang membentuk brand image Binus University, yaitu asosiasi teknologi informasi up to date, fasilitas lengkap dan modern, dan universitas swasta yang bermutu dan inovatif. Pada perceived quality, yang merupakan harapan siswa atas kualitas perguruan tinggi yang diukur dengan 11 atribut, seluruhnya dianggap sangat penting. Untuk brand loyalty, berbentuk piramida terbalik yang berarti loyalitas siswa cukup baik terhadap Binus University. Untuk elemen market bahavior, Availability adalah sebesar 6, 44%

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 08 / Nomor 2 / September 2007_Analisis Brand Equity Bina Nusantara University di Lingkungan SMU Jakarta
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: Jurnal The Winners > Volume 08 / Nomor 2 / September 2007
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:53
Last Modified: 04 Feb 2013 03:03
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/12986

Actions (login required)

View Item View Item