Perancangan Program Model Regresi Ridge Untuk Peramalan Biaya Pemasaran

Chandra, Suyanto and Ngarap, Im Manik (2008) Perancangan Program Model Regresi Ridge Untuk Peramalan Biaya Pemasaran. Jurnal Mat Stat, 08 (2). ISSN 1412 - 1220

[img]
Preview
Text
02_Chandra S_perancangan program model-ABSTRACT.pdf

Download (5kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Change of request and nature of product frequently cause the expense of marketing becoming unstable, therefore it is often realised that the expense of marketing, is high and it is know after process of accounting. So that the profil is not optimal done, even lose. Forecasting of marketing expense is before done by a process marketing of solution is proposed with method by Ridge regression. Analyse by Ridge regression to show the sustability of data forecasted according to expense of marketing, including cyclic data and can overcome the problem of multicolinearitas happened at the forecasting of marketing expense. Article describes the development of Delphi computer program as a means for forecasting marketing expense and its application. AnalysResult can be used to assess product marketing, by management. Perubahan permintaan dan sifat produk/barang kadang kala menyebabkan biaya pemasaran produk menjadi tidak stabil. Oleh karena itu, sering terjadi bahwa biaya pemasaran tinggi, apalagi hal itu diketahui setelah proses akuntasi dijalankan yang pada akhirnya menyebabkan keuntungan perusahaan tidak optimal, bahkan rugi. Untuk memprediksi biaya pemasaran sebelum dilakukan proses pemasaran, solusinya diusulkan dengan metode peramalan model regresi Ridge. Analisis hasil penggunaan regresi Ridge memperlihatkan kecocokan jenis pola data yang diramal sesuai dengan biaya pemasaran termasuk data siklis dan mampu mengatasi masalah multikolinearitas yang terjadi pada peramalan biaya pemasaran. Artikel juga membahas pengembangan program komputer Delphi sebagai alat untuk prediksi biaya pemasaran produk beserta contoh penerapannya. Hasil analisis dapat digunakan pihak manajemen perusahaan untuk menilai pemasaran suatu produk layak dijalankan atau tidak

Item Type: Article
Additional Information: 3_Volume 08 / Nomor 2 / July 2008_Perancangan Program Model Regresi Ridge Untuk Peramalan Biaya Pemasaran
Subjects: MATHEMATICS & STATISTICS
Divisions: Jurnal Mat Stat > Volume 08 / Nomor 2 / July 2008
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:53
Last Modified: 29 Jan 2013 09:19
URI: http://eprints2.binus.ac.id/id/eprint/12990

Actions (login required)

View Item View Item