Permainan Terang Dan Gelap

Mita, Purbasari Permainan Terang Dan Gelap.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Color is something fun to watch and enjoy but often it is hard to be explained. The main reason is because the word that used to explain color is often unclear and misunderstood. Basically, color has three main aspects, which are hue, value, and saturation. Before being able to mention color accurately, it is better to know the three aspect of main color in order to know the right color. Article discusses optical effect. Those are Pure white (light) and pure black (dark) produce the greatest clarity, sharp contrast. Contrast in value can be used to create emphasis. Warna merupakan sesuatu yang menyenangkan untuk dilihat dan dinikmati tetapi seringkali sulit untuk diutarakan. Alasan utamanya adalah karena kata yang digunakan untuk menjelaskan sebuah warna seringkali tidak jelas dan salah dimengerti. Pada dasarnya, warna memiliki tiga unsur utama, yaitu warna (hue), unsur hitam dan putih (value), dan intensitas (saturation). Sebelum dapat menyebutkan nama warna secara akurat, ada baiknya terlebih dahulu mengenal ketiga unsur utama warna tersebut. Hal itu agar dapat diketahui benar warna apa yang akan disebut. Artikel membahas permainan terang dan gelap. Putih (warna terang) dan hitam (warna gelap) menghasilkan sesuatu yang sangat jelas, kontras yang tajam. Perbedaan dalam value (banyaknya unsur putih dan hitam dalam warna) dapat digunakan untuk membuat suatu penekanan.

Item Type: Article
Additional Information: 5_Volume 08 / Nomor 1 / March 2007_Permainan Terang Dan Gelap
Subjects: DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:53
Last Modified: 05 Jun 2012 04:53
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/12996

Actions (login required)

View Item View Item