ANALISIS DAN PERANCANGAN OPERASIONAL SISTEM BERBASISKAN CRM (STUDI KASUS PADA PT TERANG DUNIA INTERNUSA)

Tanty, Oktavia (2010) ANALISIS DAN PERANCANGAN OPERASIONAL SISTEM BERBASISKAN CRM (STUDI KASUS PADA PT TERANG DUNIA INTERNUSA). Jurnal ComTech, 01 (02). ISSN 2087-1244

[img]
Preview
Text
78 - Paper Comtech - D3219 - Tanty Oktavia-ABSTRACT.pdf

Download (13kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Analisis dan perancangan yang dilakukan bertujuan untuk merancang suatu operasional sistem berbasiskan Customer Relationship Management (CRM) yang dapat menghubungkan pelanggan dengan perusahaan. Hal ini bertujuan agar pertukaran informasi antar kedua belah pihak dapat tersalurkan dengan baik, dalam kurun waktu singkat, akurat, dan aktual selama proses bisnis terjadi. Informasi merupakan bagian penting dalam siklus transaksi karena memuat segala hal yang berkaitan erat dengan kegiatan bisnis yang terjadi. Metode yang digunakan dalam perancangan sistem ini adalah Object Oriented Analysis and Design. Hasil yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah terbentuknya suatu sistem berbasiskan web yang mampu menjadi penghubung antara pelanggan dengan perusahaan, sehingga relasi dapat terjalin dengan baik. Kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diperoleh selama melakukan transaksi bisnis akan berdampak positif bagi perusahaan, karena hal ini dapat membuat pelanggan tetap setia terhadap perusahaan, sekaligus profit perusahaan dapat semakin bertambah seiring dengan meningkatnya loyalitas pelanggan.

Item Type: Article
Additional Information: 8_Volume 01 / Nomor 02 / December 2010_ANALISIS DAN PERANCANGAN OPERASIONAL SISTEM BERBASISKAN CRM (STUDI KASUS PADA PT TERANG DUNIA INTERNUSA)
Subjects: Computer Science
Divisions: Jurnal ComTech > Volume 01 / Nomor 02 / December 2010
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:53
Last Modified: 01 Feb 2013 09:10
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13090

Actions (login required)

View Item View Item