STRATEGI BISNIS PADA PT CTL DENGAN PENDEKATAN METODE TOWS

Tjia, Fie Tjoe and Haryadi, Sarjono (2010) STRATEGI BISNIS PADA PT CTL DENGAN PENDEKATAN METODE TOWS. Jurnal Binus Business Review, 01 (02). ISSN 2087-1228

[img]
Preview
Text
14.Tjia Fie Tjoe & Haryadi Sarjono_setting-ABSTRACT.pdf

Download (13kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan arah strategi bisnis yang benar yang akan diterapkan oleh PT CTL, sebuah perusahaan garmen yang memproduksi busana khusus pria. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif, dengan metode penelitiannya adalah studi kasus, yaitu dengan cara mengumpulkan data yang diperoleh melalui survei dengan cara mewawancarai dan memberikan kuesioner kepada para staf dan pimpinan serta melakukan observasi dengan meninjau langsung terhadap objek penelitian serta melalui buku-buku di perpustakaan yang bersifat teoritis. Dalam menganalisis data, dilakukan melalui tahap input dengan menggunakan beberapa matrik IFAS dan EFAS, tahap pencocokan dengan diagram TOWS, matrik TOWS dan matrik Internal-Eksternal, dan juga digunakan matrik SPACE serta matrik BCG untuk menganalisis keadaan keuangan perusahaan. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, strategi level korporasi yang sebaiknya digunakan perusahaan adalah strategi diversifikasi yang mengarah pada pertumbuhan dan stabilitas.

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 01 / Nomor 02 / November 2010_STRATEGI BISNIS PADA PT CTL DENGAN PENDEKATAN METODE TOWS
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: Jurnal Binus Business Review > Volume 01 / Nomor 02 / November 2010
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:53
Last Modified: 29 Jan 2013 08:51
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13150

Actions (login required)

View Item View Item