HUBUNGAN PERSEPSI SISWA MENGENAI IKLIM KELAS DENGAN ORIENTASI TUJUAN SISWA DENGAN MENGONTROL SELF-EFFICACY (Penelitian pada Siswa SMP Madania Bogor)

M., Nanang Suprayogi (2010) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA MENGENAI IKLIM KELAS DENGAN ORIENTASI TUJUAN SISWA DENGAN MENGONTROL SELF-EFFICACY (Penelitian pada Siswa SMP Madania Bogor). Jurnal Humaniora, 01 (02). ISSN 2087-1236

[img]
Preview
Text
09 PSI - M Nanang-ABSTRACT.pdf

Download (10kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan variabel persepsi siswa mengenai iklim kelas dengan variabel orientasi tujuan siswa dengan menjadikan variabel self-efficacy sebagai variabel pengontrol. Ada empat tipe dari orientasi tujuan. Yaitu orientasi task, orientasi ego self-enhancing, orientasi ego self-defeating, dan orientasi work avoidance. Masing-masing orientasi tujuan tersebut akan mengarahkan siswa kepada perilaku belajar tertentu yang akan menentukan hasil dari belajar siswa. Subjek pada penelitian ini adalah siswa SMP Madania Bogor. Penelitian ini menggunakan penghitungan korelasi parsial, regresi ganda dan t-test.

Item Type: Article
Additional Information: 18_Volume 01 / Nomor 02 / October 2010_HUBUNGAN PERSEPSI SISWA MENGENAI IKLIM KELAS DENGAN ORIENTASI TUJUAN SISWA DENGAN MENGONTROL SELF-EFFICACY (Penelitian pada Siswa SMP Madania Bogor)
Subjects: Language and Culture
Divisions: Jurnal Humaniora > Volume 01 / Nomor 02 / October 2010
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:53
Last Modified: 28 Jan 2013 06:02
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13203

Actions (login required)

View Item View Item