M., Nanang Suprayogi (2010) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA MENGENAI IKLIM KELAS DENGAN ORIENTASI TUJUAN SISWA DENGAN MENGONTROL SELF-EFFICACY (Penelitian pada Siswa SMP Madania Bogor). Jurnal Humaniora, 01 (02). ISSN 2087-1236
|
Text
09 PSI - M Nanang-ABSTRACT.pdf Download (10kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan variabel persepsi siswa mengenai iklim kelas dengan variabel orientasi tujuan siswa dengan menjadikan variabel self-efficacy sebagai variabel pengontrol. Ada empat tipe dari orientasi tujuan. Yaitu orientasi task, orientasi ego self-enhancing, orientasi ego self-defeating, dan orientasi work avoidance. Masing-masing orientasi tujuan tersebut akan mengarahkan siswa kepada perilaku belajar tertentu yang akan menentukan hasil dari belajar siswa. Subjek pada penelitian ini adalah siswa SMP Madania Bogor. Penelitian ini menggunakan penghitungan korelasi parsial, regresi ganda dan t-test.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 18_Volume 01 / Nomor 02 / October 2010_HUBUNGAN PERSEPSI SISWA MENGENAI IKLIM KELAS DENGAN ORIENTASI TUJUAN SISWA DENGAN MENGONTROL SELF-EFFICACY (Penelitian pada Siswa SMP Madania Bogor) |
Subjects: | Language and Culture |
Divisions: | Jurnal Humaniora > Volume 01 / Nomor 02 / October 2010 |
Depositing User: | Mr. Super Admin |
Date Deposited: | 05 Jun 2012 04:53 |
Last Modified: | 28 Jan 2013 06:02 |
URI: | http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13203 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |