Noor, Udin (2010) MEMAHAMI KREATIFITAS IKLAN. Jurnal Humaniora, 01 (02). ISSN 2087-1236
|
Text
16 DKV - Noor Udin-ABSTRACT.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Iklan selalu ada di tengah-tengah kita, rupanya tak pernah istirahat untuk menyapa, mengabarkan dan membujuk kita. Sadar atau tidak, iklan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari sendi-sendi kehidupan kita dari mata terbuka hingga tertutup kembali.Untuk itu di dalam tulisan ini mengupas bagaimana iklan bekerja dan bagaimana dia mampu bertahan menduduki posisinya di hati konsumen atau target audience-nya. Yang harus dicermati di dalam iklan adalah pesan yang ada di dalamnya. Pesan harus dibawa dengan sesimple mungkin sehingga sasaran pemirsa tidak dibiaskan oleh pesan yang mempunyai makna ganda. Pemahaman yang sering kali muncul adalah ukuran kesuksesan penjualan setelah yang dikaitkan dengan modal yang dipakai untuk produksi. Pemahaman ini yang mempengaruhi pengiklan untuk membuat iklan hanya sekedarnya. Keinginan untuk bisa menikmati dan melihat iklan-iklan cantik, cerdas dan komunikatif tentu saja harus lahir dari kampus. Iklan bukan hanya diciptakan untuk mewakili hajat pengiklan saja namun juga harus bisa mengusung variabel moral dan pendidikan bagi penikmatnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 18_Volume 01 / Nomor 02 / October 2010_MEMAHAMI KREATIFITAS IKLAN |
Subjects: | Language and Culture |
Divisions: | Jurnal Humaniora > Volume 01 / Nomor 02 / October 2010 |
Depositing User: | Mr. Super Admin |
Date Deposited: | 05 Jun 2012 04:53 |
Last Modified: | 29 Jan 2013 09:25 |
URI: | http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13206 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |