Dominikus, Tulasi (2010) MERUNUT PEMAHAMAN TAKSONOMI BLOOM: SUATU KONTEMPLASI FILOSOFIS. Jurnal Humaniora, 01 (02). ISSN 2087-1236
|
Text
19 MCM - Dominikus Tulasi-ABSTRACT.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Artikel ini menjelaskan tentang penggunaan taksonomi Bloom tentang kerangka kognitif dalam proses pengajaran-pembelajaran untuk dilakukan dengan metode pembelajaran yang berorientasi pada siswa. Sehubungan dengan kurikulum berbasis kompetensi pada institusi pendidikan, penjelasan abstrak dalam penerapan taksonomi Bloom disebut juga dengan perancah. Kita mengetahui tentang taksonomi Bloom yang terdiri dari enam level klasifikasi yang menggunakan observasi perilaku siswa untuk menyimpulkan dan mengerti pencapaian kognitif level. Artikel ini memeriksa pemikiran dalam pendidikan umum dan manajemen pendidikan, yang menggunakan taksonomi Bloom, yang kemudian mendeskripsikan penggunaan taksonomi. Evaluasi empiris dari efek pencapaian siswa berbanding lurus dengan pemikiran tentang memotivasi dan menyemangati siswa sebagai pelajar yang bertanggung jawab pada diri sendiri di ruang kelas. Tujuan artikel ini untuk mempromosi pemikiran yang lebih tinggi pada mahasiswa, karenanya diketahui sebuah usaha untuk belajar berpikir kritis pada sebuah mata kuliah pengantar. Kami juga mengembangkan sebuah proses yang pertanyaannya disiapkan dengan kemampuan isi dan pemikiran kritis
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 18_Volume 01 / Nomor 02 / October 2010_MERUNUT PEMAHAMAN TAKSONOMI BLOOM: SUATU KONTEMPLASI FILOSOFIS |
Subjects: | Language and Culture |
Divisions: | Jurnal Humaniora > Volume 01 / Nomor 02 / October 2010 |
Depositing User: | Mr. Super Admin |
Date Deposited: | 05 Jun 2012 04:53 |
Last Modified: | 30 Jan 2013 03:39 |
URI: | http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13209 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |