BEDAH LOGO AUTOCILLIN MENGGUNAKAN TEORI SEMIOTIKA

Sari, Wulandari (2010) BEDAH LOGO AUTOCILLIN MENGGUNAKAN TEORI SEMIOTIKA. Jurnal Humaniora, 01 (02). ISSN 2087-1236

[img]
Preview
Text
30 DKV - Sari Wulandari-ABSTRACT.pdf

Download (13kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Ketika sebuah merek akan berkomunikasi dengan masyarakat melalui media visual, maka seorang desainer komunikasi visual yang akan bertindak sebagai pengirim pesan dalam bentuk visual yang memiliki makna. Sebuah produk asuransi kendaraan bermotor Autocillin akan meluncurkan mereknya, untuk itu dibutuhkan kehadiran identitas visual Autocillin yang dapat mengubah persepsi masyarakat mengenai asuransi sekaligus merepresentasikan citra merek yang sesuai dengan cita-cita dan harapan para pembangun merek Autocillin, dengan mengedepankan filosofinya. Pembedahan menggunakan pendekatan teori Semiotika dari Peirce dengan pengembangannya pada ikon, indeks dan simbol, serta teori Semiotika hasil pengembangan dari Charles Morris pada proses semiosis yaitu sintaks, semantik dan pragmatik, serta pendekatan Roland Barthes mengenai analisis semiosis pada desain. Selanjutnya maka dapat disimpulkan bahwa melalui identitas visual yang dimilikinya, Autocillin dapat menjawab kebutuhan dalam mengkomunikasikan unprecedented experience bagi konsumennya serta dapat mengubah persepsi masyarakat mengenai asuransi kendaraan bermotor. Melalui pendekatan tanda, sebuah merek Autocillin siap untuk berinteraksi dan bersaing

Item Type: Article
Additional Information: 18_Volume 01 / Nomor 02 / October 2010_BEDAH LOGO AUTOCILLIN MENGGUNAKAN TEORI SEMIOTIKA
Subjects: Language and Culture
Divisions: Jurnal Humaniora > Volume 01 / Nomor 02 / October 2010
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:53
Last Modified: 31 Jan 2013 03:59
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13218

Actions (login required)

View Item View Item