Timur, Sri Astami (2010) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA FLASHCARD DALAM PENGAJARAN KAKIKATA TO YOMIKATA III PADA MAHASISWA UBINUS SEMESTER TIGA TAHUN AJARAN 2010/2011. Jurnal Lingua Cultura, 04 (02). ISSN 1978-8119
|
Text
08_Timur_setting_OK-ABSTRACT.pdf Download (5kB) | Preview |
Abstract
Artikel menjelaskan proses belajar bahasa, khususnya bahasa Jepang , dalam situasi kelas. Proses belajar tidak lepas dari peran pengajar, materi ajar, dan media ajar. Pada mata kuliah kakikata to yomikata III (Menulis dan Membaca III) seringkali siswa merasakan kesulitan dalam membaca ataupun mengeja huruf kanji. Sehubungan dengan hal tersebut peneliti mencoba memberikan suatu treatment pada kelas eksperimen selama setengah jam enam minggu berturut-turut dengan menggunakan media flashcard (kartu abjad). Hasil yang diperoleh sekitar 64 % responden mengalami kenaikan yang siginifikan. Adapun dampak positif yang dirasakan oleh responden yang mengalami kenaikan adalah sistem pengajaran dengan menggunakan flashcard tersebut mampu membantu mereka dalam mengingat kosakata dan menulis kosa kata dalam huruf kanji.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 18_Volume 04 / Nomor 02 / November 2010_EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA FLASHCARD DALAM PENGAJARAN KAKIKATA TO YOMIKATA III PADA MAHASISWA UBINUS SEMESTER TIGA TAHUN AJARAN 2010/2011 |
Subjects: | Language and Culture |
Divisions: | Jurnal Lingua Cultura > Volume 04 / Nomor 02 / November 2010 |
Depositing User: | Mr. Super Admin |
Date Deposited: | 05 Jun 2012 04:53 |
Last Modified: | 04 Feb 2013 04:25 |
URI: | http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13219 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |