PEMBELAJARAN INTERDISIPLINER: UPAYA MENGAPRESIASI SASTRA SECARA HOLISTIK

Daru, Kabeka Janarto (2010) PEMBELAJARAN INTERDISIPLINER: UPAYA MENGAPRESIASI SASTRA SECARA HOLISTIK. Jurnal Humaniora, 01 (02). ISSN 2087-1236

[img]
Preview
Text
34 ING - Daru-ABSTRACT.pdf

Download (12kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Tulisan ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas 4 siklus mengenai tehnik pembelajaran interdisipliner dalam pengajaran sastra di Binus International School Simprug, Jakarta. Pembelajaran interdisipliner ini dilaksanakan di kelas 10 dengan melibatkan tiga mata pelajaran: Bahasa dan Sastra Indonesia, Komputer (IT), dan Visual Arts. Topik pembelajaran adalah Ma Yan, sebuah novel yang berkisah tentang remaja muslim yang berjuang demi pendidikan di desa Zhang Jiashu, yang terpencil di Cina. Klimaks pembelajaran berupa talk show dengan penulis Ma Yan dan penerbitnya yang diikuti dengan pameran karya visual yang siswa hasilkan. Hasil observasi pembelajaran menunjukkan bahwa minat dan keterlibatan siswa sangat tinggi terhadap materi yang dipelajari, ditunjukkan dengan tugas yang diselesaikan tepat waktu dan antusisme dalam menyelesaikan tugas dan proyek mereka

Item Type: Article
Additional Information: 18_Volume 01 / Nomor 02 / October 2010_PEMBELAJARAN INTERDISIPLINER: UPAYA MENGAPRESIASI SASTRA SECARA HOLISTIK
Subjects: Language and Culture
Divisions: Jurnal Humaniora > Volume 01 / Nomor 02 / October 2010
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:53
Last Modified: 31 Jan 2013 06:06
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13242

Actions (login required)

View Item View Item