Daru, Kabeka Janarto (2010) PEMBELAJARAN INTERDISIPLINER: UPAYA MENGAPRESIASI SASTRA SECARA HOLISTIK. Jurnal Humaniora, 01 (02). ISSN 2087-1236
|
Text
34 ING - Daru-ABSTRACT.pdf Download (12kB) | Preview |
Abstract
Tulisan ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas 4 siklus mengenai tehnik pembelajaran interdisipliner dalam pengajaran sastra di Binus International School Simprug, Jakarta. Pembelajaran interdisipliner ini dilaksanakan di kelas 10 dengan melibatkan tiga mata pelajaran: Bahasa dan Sastra Indonesia, Komputer (IT), dan Visual Arts. Topik pembelajaran adalah Ma Yan, sebuah novel yang berkisah tentang remaja muslim yang berjuang demi pendidikan di desa Zhang Jiashu, yang terpencil di Cina. Klimaks pembelajaran berupa talk show dengan penulis Ma Yan dan penerbitnya yang diikuti dengan pameran karya visual yang siswa hasilkan. Hasil observasi pembelajaran menunjukkan bahwa minat dan keterlibatan siswa sangat tinggi terhadap materi yang dipelajari, ditunjukkan dengan tugas yang diselesaikan tepat waktu dan antusisme dalam menyelesaikan tugas dan proyek mereka
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 18_Volume 01 / Nomor 02 / October 2010_PEMBELAJARAN INTERDISIPLINER: UPAYA MENGAPRESIASI SASTRA SECARA HOLISTIK |
Subjects: | Language and Culture |
Divisions: | Jurnal Humaniora > Volume 01 / Nomor 02 / October 2010 |
Depositing User: | Mr. Super Admin |
Date Deposited: | 05 Jun 2012 04:53 |
Last Modified: | 31 Jan 2013 06:06 |
URI: | http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13242 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |