MANFAAT EMOTIONAL INTELLIGENCE BAGI PENGAJAR DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR

Astrini, Astrini (2010) MANFAAT EMOTIONAL INTELLIGENCE BAGI PENGAJAR DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR. Jurnal Humaniora, 01 (02). ISSN 2087-1236

[img]
Preview
Text
42 PSI - Astrini-ABSTRACT.pdf

Download (11kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Makalah ini berisi tinjauan teoritis mengenai Emotional Intelligence atau kecerdasan emosi yang dapat diaplikasikan dalam proses belajar mengajar. Aplikasi dari kecerdasan emosi ini bukan hanya bermanfaat untuk menciptakan lulusan yang baik namun juga bermanfaat untuk pengembangan diri para pengajar. Kecerdasan emosi yang dapat dikembangkan oleh pengajar mencakup pengembangan kesadaran diri akan perasaan-perasaan yang dialami, penerimaan dan pengelolaan perasaan, relasi yang dibangun dengan peserta didik dan juga kemampuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif agar peserta didik siap untuk menerima pelajaran

Item Type: Article
Additional Information: 18_Volume 01 / Nomor 02 / October 2010_MANFAAT EMOTIONAL INTELLIGENCE BAGI PENGAJAR DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR
Subjects: Language and Culture
Divisions: Jurnal Humaniora > Volume 01 / Nomor 02 / October 2010
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:53
Last Modified: 31 Jan 2013 08:42
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13254

Actions (login required)

View Item View Item