ANALISA EFEKTIFITAS PELATIHAN BAHASA ASING DENGAN TINGKAT KEMAMPUAN BERAGAM

Ari, Setyorini (2010) ANALISA EFEKTIFITAS PELATIHAN BAHASA ASING DENGAN TINGKAT KEMAMPUAN BERAGAM. Jurnal Humaniora, 01 (02). ISSN 2087-1236

[img]
Preview
Text
43 ING - Ari Setyorini-ABSTRACT.pdf

Download (12kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Penelitian ini untuk mengukur efektivitas belajar bahasa asing dari para staf suatu direktorat dengan tingkat kemampuan yang beragam. Metodologi yang digunakan adalah metode eksperimen dengan melibatkan 11 orang subyek dengan tiga tingkat kemampuan Bahasa Inggris yang berbeda. Eksperimen dilakukan dengan memasukkan ketiga kelompok peserta pada kelas dengan tingkat kesulitan yang sama selama 3 bulan dengan 26 kali pertemuan. Data yang diambil untuk analisa adalah data placement test, data mid test dan data final test, yaitu dalam bentuk data kuantitatif. Sedangkan data kualitatif diambil dari data hasil observasi selama pelatihan berlangsung. Apabila ditinjau dari data hasil observasi, faktor-faktor yang menyebabkan ketidakefektifan adalah motivasi belajar, tingkat efikasi diri, dan kepercayaan diri, dan perlunya menciptakan lingkungan yang mendukung pembelajaran bahasa asing agar tercapai peningkatan kemampuan sesuai yang dipersyaratkan

Item Type: Article
Additional Information: 18_Volume 01 / Nomor 02 / October 2010_ANALISA EFEKTIFITAS PELATIHAN BAHASA ASING DENGAN TINGKAT KEMAMPUAN BERAGAM
Subjects: Language and Culture
Divisions: Jurnal Humaniora > Volume 01 / Nomor 02 / October 2010
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:53
Last Modified: 31 Jan 2013 08:55
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13255

Actions (login required)

View Item View Item