Ari, Setyorini (2010) ANALISA EFEKTIFITAS PELATIHAN BAHASA ASING DENGAN TINGKAT KEMAMPUAN BERAGAM. Jurnal Humaniora, 01 (02). ISSN 2087-1236
|
Text
43 ING - Ari Setyorini-ABSTRACT.pdf Download (12kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini untuk mengukur efektivitas belajar bahasa asing dari para staf suatu direktorat dengan tingkat kemampuan yang beragam. Metodologi yang digunakan adalah metode eksperimen dengan melibatkan 11 orang subyek dengan tiga tingkat kemampuan Bahasa Inggris yang berbeda. Eksperimen dilakukan dengan memasukkan ketiga kelompok peserta pada kelas dengan tingkat kesulitan yang sama selama 3 bulan dengan 26 kali pertemuan. Data yang diambil untuk analisa adalah data placement test, data mid test dan data final test, yaitu dalam bentuk data kuantitatif. Sedangkan data kualitatif diambil dari data hasil observasi selama pelatihan berlangsung. Apabila ditinjau dari data hasil observasi, faktor-faktor yang menyebabkan ketidakefektifan adalah motivasi belajar, tingkat efikasi diri, dan kepercayaan diri, dan perlunya menciptakan lingkungan yang mendukung pembelajaran bahasa asing agar tercapai peningkatan kemampuan sesuai yang dipersyaratkan
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 18_Volume 01 / Nomor 02 / October 2010_ANALISA EFEKTIFITAS PELATIHAN BAHASA ASING DENGAN TINGKAT KEMAMPUAN BERAGAM |
Subjects: | Language and Culture |
Divisions: | Jurnal Humaniora > Volume 01 / Nomor 02 / October 2010 |
Depositing User: | Mr. Super Admin |
Date Deposited: | 05 Jun 2012 04:53 |
Last Modified: | 31 Jan 2013 08:55 |
URI: | http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13255 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |