CITRA PERUSAHAAN DALAM TAYANGAN ACARA TELEVISI LOKAL

Donny, Perdana de Keizer (2010) CITRA PERUSAHAAN DALAM TAYANGAN ACARA TELEVISI LOKAL. Jurnal Humaniora, 01 (02). ISSN 2087-1236

[img]
Preview
Text
39 MCM - Donny Perdana-ABSTRACT.pdf

Download (12kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Tulisan ini ingin mengupas tentang efektivitas kegiatan pencitraan lewat tayangan acara di stasiun televisi lokal. TVRI Yogyakarta, sebagai media televisi pemerintah yang berbasis lokal di kota Yogyakarta. Keterbatasan anggaran APBN sebagai modal TVRI Yogyakarta untuk menyelenggarakan produksi acaranya ditambah dengan regulasi pemerintah yang membatasi tayangan komersil di stasiun televisi ini membuat pengelola stasiun televisi harus kreatif dalam menciptakan peluang kerjasama yang bermuara pada peningkatan sumber pemasukan. Status TVRI, yang kini menjadi Lembaga Penyiaran Publik, semakin mengukuhkan lembaga ini untuk melayani kepentingan publik dengan anggaran yang dialokasikan oleh Negara. Kreativitas pembuat acara sangat menentukan sedikit banyaknya dukungan pihak sponsor acara. Berbagai cara dapat dilakukan untuk memaksimalkan pemasukan lembaga dengan menciptakan peluang yang dapat dimanfaatkan oleh sponsor sebagai bagian dari upaya pencitraan di masyarakat. Pencitraan tersebut tidak saja dilakukan melalui penayangan iklan atau pesan layanan masyarakat namun dapat juga melalui tayangan gambar logo dan suara yang diyakini memiliki kekuatan tersendiri bagi pemasang iklan

Item Type: Article
Additional Information: 18_Volume 01 / Nomor 02 / October 2010_CITRA PERUSAHAAN DALAM TAYANGAN ACARA TELEVISI LOKAL
Subjects: Language and Culture
Divisions: Jurnal Humaniora > Volume 01 / Nomor 02 / October 2010
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:53
Last Modified: 31 Jan 2013 07:53
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13261

Actions (login required)

View Item View Item