CARA DESAIN KEMASAN PRODUK MEMPENGARUHI RESPONS KOGNITIF DAN PERILAKU KONSUMEN

Mia, Angeline (2010) CARA DESAIN KEMASAN PRODUK MEMPENGARUHI RESPONS KOGNITIF DAN PERILAKU KONSUMEN. Jurnal Humaniora, 01 (02). ISSN 2087-1236

[img]
Preview
Text
62 MCM -Mia-ABSTRACT.pdf

Download (12kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Bagi produsen, desain kemasan produk mempunyai peran penting dalam mempengaruhi tingkat penjualan dan sebagai sarana mengkomunikasikan citra produk maupun perusahaan. Artikel menjelaskan pengaruh desain kemasan produk terhadap respons kognitif dan respons perilaku konsumen. Respons kognitif suatu desain kemasan produk dinilai melalui lima faktor brand personality dari beberapa produk terpilih, sedangkan respons perilaku konsumen dinilai melalui rentang perilaku pendekatan – penghindaran. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa Bina Nusantara yang mengenali atau pernah mencoba produk terpilih tersebut. Simpulan menunjukkan bahwa semakin positif pengaruh desain kemasan produk maka semakin besar kecenderungan konsumen untuk memperlihatkan perilaku pendekatan, begitu juga sebaliknya

Item Type: Article
Additional Information: 18_Volume 01 / Nomor 02 / October 2010_CARA DESAIN KEMASAN PRODUK MEMPENGARUHI RESPONS KOGNITIF DAN PERILAKU KONSUMEN
Subjects: Language and Culture
Divisions: Jurnal Humaniora > Volume 01 / Nomor 02 / October 2010
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:54
Last Modified: 01 Feb 2013 07:34
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13276

Actions (login required)

View Item View Item