PERANCANGAN E-CRM PADA PT ZERO CELCIUS INDONESIA

Ichwan, Ridwan Tandjung and Andy, Wijaya and Darwin, Kesuma (2008) PERANCANGAN E-CRM PADA PT ZERO CELCIUS INDONESIA. Jurnal CommIT, 02 (01). ISSN 1979-2484

[img]
Preview
Text
02_Ichwan-ABSTRACT.pdf

Download (5kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis dan merancang sistem yang tepat untuk membantu PT. Zero Celcius Indonesia dalam memberikan pelayanan kepada kliennya agar hubungan dan komunikasi tetap terjaga, serta bisa memperoleh informasi sesuai kebutuhan. Metode penelitian yang digunakan yaitu studi pustaka, analisis kebutuhan pengguna, perancangan dan pembuatan sistem e-CRM, pemrograman, serta pengujian sistem yang diusulkan. Adapun hasil yang didapat dari survei ke perusahaan adalah CRM yang sedang berjalan hanya dijalankan oleh staf perusahaan yang terbatas. Sedangkan klien yang dimiliki perusahaan tergolong cukup banyak. Oleh karena itu, dirancanglah CRM berbasis web atau biasa disebut dengan e-CRM. Jadi, kesimpulannya adalah dengan adanya e-CRM, pelayanan yang diberikan kepada klien akan semakin terfokus, serta hubungan antara klien dengan perusahaan bisa lebih dekat; bukan hanya sebagai pelaku pasar, tetapi sebagai teman kerja

Item Type: Article
Additional Information: 6_Volume 02 / Nomor 01 / May 2008_PERANCANGAN E-CRM PADA PT ZERO CELCIUS INDONESIA
Subjects: Information Technology
Divisions: Jurnal CommIT > Volume 02 / Nomor 01 / May 2008
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:54
Last Modified: 29 Jan 2013 09:40
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13356

Actions (login required)

View Item View Item