PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PT BANK SINARMAS

Sem, Christina Hawila Sibagariang and Tinjung, Desy Nursanti (2010) PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PT BANK SINARMAS. Jurnal The Winners, 11 (02). ISSN 1412-1212

[img]
Preview
Text
03_Sem - Tinjung_setting-ABSTRACT.pdf

Download (14kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Persaingan di sektor perbankan di Indonesia semakin ketat dewasa ini. PT Bank Sinarmas adalah bank yang berkembang pesat dan terus meningkat selama 3 tahun terakhir. PT Bank Sinarmas berkomitmen untuk mempertahankan posisi ini. Oleh karena itu, mereka harus memberikan pelayanan yang terbaik dan memberikan produk tabungan yang berkualitas untuk membangun loyalitas pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan apakah citra merek (X1) dan kepercayaan merek (X2) secara parsial mempengaruhi loyalitas merek (Y), dan untuk menentukan apakah citra merek (X1) dan kepercayaan merek (X2) secara simultan mempengaruhi loyalitas merek (Y). Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda menggunakan SPSS. Data diperoleh melalui survei langsung dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 nasabah di cabang utama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas merek dengan R2 = 15,4% dengan persamaan regresi Y = 1,962 0,336 X1. Kepercayaan merek berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas merek dengan R2 = 17%, dengan persamaan regresi Y = 1,838 0,382 X2. Sementara secara bersamaan, citra merek dan kepercayaan merek berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas merek, dengan R2 = 26,4% yang membentuk persamaan regresi Y = 1,281 0,269 X1 + 0,315 X2. Dengan demikian, PT Bank Sinarmas perlu meningkatkan citra merek karena citra yang baik bisa menjadi daya saing perusahaan untuk menciptakan loyalitas, dan loyalitas dapat meningkatkan profitabilitas.

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 11 / Nomor 02 / September 2010_PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PT BANK SINARMAS
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: Jurnal The Winners > Volume 11 / Nomor 02 / September 2010
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:54
Last Modified: 31 Jan 2013 02:59
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13364

Actions (login required)

View Item View Item