DAMPAK LOYALITAS DARI KEPUTUSAN KONSUMEN DISEBABKAN PELAYANAN DAN PROMOSI PADA USAHA GIMNASTIK

Rudy, Aryanto and Susanto, Susanto and Liu, Santa Stefenny (2009) DAMPAK LOYALITAS DARI KEPUTUSAN KONSUMEN DISEBABKAN PELAYANAN DAN PROMOSI PADA USAHA GIMNASTIK. Jurnal The Winners, 10 (02). ISSN 1412-1212

[img]
Preview
Text
07_Rudy Aryanto_setting_OK-ABSTRACT.pdf

Download (19kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap pembuatan keputusan konsumen dan dampaknya pada loyalitas konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif-asosiatif, dengan menggunakan Analisis Jalur Korelasi Pearson. Data dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner kepada 110 responden di Golds Gym Thamrin Kota. Dari analisis data, ditemukan bahwa model struktural diberikan sebagai Y = 0,497 X2 + 0,868, di mana R2 24,7% dan struktural 2 Z = 0.491 X1 + 0.871, sedangkan R2 = 24,2. Kualitas pelayanan tampaknya tidak terlalu mempunyai pengaruh terhadap pengambilan keputusan konsumen, tetapi mempunyai pengaruh kuat terhadap loyalitas konsumen. Promosi efektif mempengaruhi pembuatan keputusan konsumen hingga sampai 24,2%. Dengan demikian, kualitas layanan dan promosi harus dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualan dan loyalitas konsumen.

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 10 / Nomor 02 / September 2009_DAMPAK LOYALITAS DARI KEPUTUSAN KONSUMEN DISEBABKAN PELAYANAN DAN PROMOSI PADA USAHA GIMNASTIK
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: Jurnal The Winners > Volume 10 / Nomor 02 / September 2009
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:54
Last Modified: 02 Feb 2013 04:52
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13373

Actions (login required)

View Item View Item