STRATEGI BISNIS PADA PT WIRAPATI GARUDA PAKSI

Rina, Astini and Rizcky, Adhiprasetyo (2010) STRATEGI BISNIS PADA PT WIRAPATI GARUDA PAKSI. Jurnal The Winners, 11 (01). ISSN 1412-1212

[img]
Preview
Text
07_ Rina Astini_ok-ABSTRACT.pdf

Download (13kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

PT Wirapati Garuda Paksi (WGP) adalah perusahaan swasta yang berbentuk perseroan terbatas dan bergerak di Bidang Usaha Jasa Pengamanan dan Penyelamatan (BUJPP) dalam penjagaan (guarding). Banyak tantangan timbul dari lingkungan eksternal seperti kondisi politik dan ekonomi yang tidak stabil, persaingan sesama perusahaan dan masuknya perusahaan asing. Untuk menghadapi fenomena di atas, strategi bisnis yang tepat dan efektif menjadi alat yang tepat untuk menghindari tantangan yang ada. Perencanaan strategi bisnis merupakan syarat mutlak bagi perusahaan yang ingin tetap bertahan di masa mendatang. Metode penelitian adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan wawancara dengan pihakpihak yang terkait di dalam perusahaan. Data-data yang telah diperoleh tersebut, dianalisis melalui tiga tahap, yakni tahap masukan, pencocokan, dan keputusan. Hasil akhir penelitian ini disimpulkan bahwa usulan strategi bisnis yang efektif untuk PT Wirapati Garuda Paksi berdasarkan Matriks QSPM adalah Strategi Penetrasi Pasar, di mana strategi ini dinilai dapat mengurangi risiko bisnis perusahaan yang timbul akibat adanya perubahan yang signifikan pada lingkungan eksternal perusahaan.

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 11 / Nomor 01 / March 2010_STRATEGI BISNIS PADA PT WIRAPATI GARUDA PAKSI
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: Jurnal The Winners > Volume 11 / Nomor 01 / March 2010
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:54
Last Modified: 02 Feb 2013 03:40
URI: http://eprints2.binus.ac.id/id/eprint/13384

Actions (login required)

View Item View Item