Budiman, Budiman and Irnita, Ajeng Yuli Muryati (2010) CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN. Jurnal The Winners, 11 (02). ISSN 1412-1212
|
Text
06_Budiman_setting-ABSTRACT.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Dunia kepariwisataan dewasa ini sedang mendapat perhatian dan sorotan yang sangat meningkat di berbagai negara maupun di berbagai dunia. Hal ini terbukti dengan banyaknya dibangun objek-objek wisata sehingga banyak para pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap Nilai Pelanggan pada Hotel Kristal, mengetahui apakah ada pengaruh (CRM) terhadap Loyalitas Pelanggan pada Hotel Kristal, dan mengetahui apakah ada pengaruh Nilai Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Hotel Kristal. Penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif, sedangkan metode penelitian yang digunakan yaitu dengan metode survei terhadap 100 pelanggan Hotel Kristal Jakarta Selatan. Untuk menganalisisnya digunakan analisis jalur untuk mengetahui pengaruh antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CRM memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Nilai Pelanggan Hotel Kristal, sedangkan CRM dan Nilai Pelanggan memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Hotel Kristal yang berdampak pada Loyalitas Pelanggan Hotel Kristal.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 12_Volume 11 / Nomor 02 / September 2010_CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN |
Subjects: | Economic, Business, Management and Information System |
Divisions: | Jurnal The Winners > Volume 11 / Nomor 02 / September 2010 |
Depositing User: | Mr. Super Admin |
Date Deposited: | 05 Jun 2012 04:54 |
Last Modified: | 01 Feb 2013 08:20 |
URI: | http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13396 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |