Khoirul, Anwar (2010) HASIL EVALUASI PELAKSANAAN DANA ALOKASI KHUSUS PENDIDIKAN - APBN RI TAHUN 2007 DI PROVINSI MALUKU. Jurnal The Winners, 11 (02). ISSN 1412-1212
|
Text
07_Choirul_setting_OK-ABSTRACT.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Peningkatan mutu pendidikan dan pemerataan kesempatan belajar pada jenjang pendidikan dasar dapat dicapai apabila didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai. Berdasarkan data tahun 2006, jumlah sarana dan prasarana yang ada menunjukkan bahwa kurang lebih 35% dari 131.402 SD/MI masih dalam kondisi rusak dan memerlukan rehabilitasi. Untuk mengatasi kondisi sarana dan prasarana di SD/MI tersebut, Pemerintah melalui telah melaksanakan berbagai macam program, salah satunya adalah Program Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan yang mempunyai tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang menjadi urusan daerah dan merupakan prioritas nasional. Penulisan ini ditujukan untuk memberikan gambaran tentang arus dana yang bersumber dari APBN dan penggunaannya apakah sudah efektif sesuai dengan tujuan (petunjuk teknis) atau ada penyimpangan. Tulisan ini bertujuan juga untuk memberikan gambaran kasus real dalam administrasi pemerintahan di era reformasi yang mutlak dituntut untuk melakukan pencatatan yang transparan dan akuntabel. Sampel dalam penulisan ini adalah sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Maluku mengingat letak geografisnya yang sulit dalam melaksanakan program pembangunan khususnya pendidikan.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 12_Volume 11 / Nomor 02 / September 2010_HASIL EVALUASI PELAKSANAAN DANA ALOKASI KHUSUS PENDIDIKAN - APBN RI TAHUN 2007 DI PROVINSI MALUKU |
Subjects: | Economic, Business, Management and Information System |
Divisions: | Jurnal The Winners > Volume 11 / Nomor 02 / September 2010 |
Depositing User: | Mr. Super Admin |
Date Deposited: | 05 Jun 2012 04:54 |
Last Modified: | 02 Feb 2013 04:03 |
URI: | http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13397 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |