MODEL BISNIS DAN ANTARMUKA PELANGGAN E-COMMERCE PADA PT. SMG

Rudy, Rudy and Anita, P.W. and Anita, O (2011) MODEL BISNIS DAN ANTARMUKA PELANGGAN E-COMMERCE PADA PT. SMG. Jurnal ComTech, 02 (01). ISSN 2087-1244

[img]
Preview
Text
10_Rudy_ECommerce Model Bisnis_Set-ABSTRACT.pdf

Download (6kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

PT. SMG adalah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan music dan film dalam bentuk CD, VCD dan DVD. Bisnis PT. SMG masih bergantung pada penjualan langsung melalui gerai-gerainya. Untuk itu PT. SMG membutuhkan solusi untuk memudahkan pada pelanggannya mendapatkan informasi produk dan bertransaksi. E-commerce dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis dan memberikan alternative lain kepada para pelanggan untuk bertransaksi dan mendapatkan informasi produk dengan memanfatkan internet. Tujuan penulisan adalah merancang model bisnis dan antarmuka pelanggan website e-commerce bagi PT. SMG. Metode yang digunakan adalah perancangan bisnis model dan antarmuka pelanggan e-commerce menurut Rayport dan Jaworski. Perancangan website menggunakan pendekatan 7C framework: Context, Content, Communication, Commerce, Connection, Community dan Customization. Hasil yang dicapai berupa website e-commerce yang membantu sistem penjualan pada PT. SMG dan meningkatkan daya saing PT. SMG. Simpulan yang didapat adalah PT. SMG dapat memanfaatkan e-commerce untuk mendukung sistem penjualannya dan model bisnis PT. SMG adalah widest-assortment model.

Item Type: Article
Additional Information: 6_Volume 02 / Nomor 01 / June 2011_MODEL BISNIS DAN ANTARMUKA PELANGGAN E-COMMERCE PADA PT. SMG
Subjects: Information Technology
Divisions: Jurnal ComTech > Volume 02 / Nomor 01 / June 2011
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:54
Last Modified: 28 Jan 2013 10:00
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13431

Actions (login required)

View Item View Item