PENGARUH PENEMPATAN PRODUK DI KASIR DAN SALES PERSON TERHADAP IMPULSE BUYING

Dian, Tauriana and Ika, Fietrin (2011) PENGARUH PENEMPATAN PRODUK DI KASIR DAN SALES PERSON TERHADAP IMPULSE BUYING. Jurnal The Winners, 12 (01). ISSN 1412-1212

[img]
Preview
Text
06_Dian Tauriana_setting_OK-ABSTRACT.pdf

Download (12kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Penempatan produk di kasir dan menggunakan sales person memiliki dampak penting bagi pembelian impuls dalam ritel yang akan meningkatkan penjualan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penempatan produk di kasir dan sales person terhadap impulse buying GIANT Hipermarket Plaza Semanggi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner terhadap konsumen yang berbelanja di GIANT Hipermarket Plaza Semanggi dan wawancara kepada pihak manajemen perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji regresi sederhana dan uji regresi beganda dengan bantuan software SPSS versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel penempatan produk di kasir dan sales person berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap impulse buying.

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 12 / Nomor 01 / March 2011_PENGARUH PENEMPATAN PRODUK DI KASIR DAN SALES PERSON TERHADAP IMPULSE BUYING
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: Jurnal The Winners > Volume 12 / Nomor 01 / March 2011
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:54
Last Modified: 01 Feb 2013 08:22
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13497

Actions (login required)

View Item View Item