ANALISIS PORTOFOLIO PRODUK-PASAR UNTUK MENGEMBANGKAN PERENCANAAN PASAR STRATEGIS PADA PERUSAHAAN JASA LOGISTICS

Darjat, Sudrajat (2011) ANALISIS PORTOFOLIO PRODUK-PASAR UNTUK MENGEMBANGKAN PERENCANAAN PASAR STRATEGIS PADA PERUSAHAAN JASA LOGISTICS. Jurnal Binus Business Review, 02 (01). ISSN 2087-1228

[img]
Preview
Text
21 - MN - Darjat Sudrajat_OK-ABSTRACT.pdf

Download (12kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Pada umumnya, perusahaan-perusahaan dapat mencapai kesuksesan secara berkelanjutan karena mempunyai komitmen terhadap perencanaan pasar strategis, dimana perusahaan-perusahaan yang bersangkutan secara terus-menerus mengaudit kinerjanya, menelusuri keputusan-keputusan pembiayaan dan investasi yang ditujukan pada peningkatan keseimbangan kinerja jangka pendek dan jangka panjang, dan mencari peluang-peluang baru. Maka rencana pasar strategis yang sesuai untuk dilakukan oleh perusahaan adalah ofensif dengan berinvestasi untuk pertumbuhan (invest to grow) dan defensif dengan mempertahankan posisi (protect position). Adapun dalam melindungi market share, perusahaan dapat melakukan investasi untuk melindungi posisi dalam pasar yang tumbuh, investasi untuk melindungi suatu posisi share yang tinggi, investasi untuk melindungi suatu posisi share pengikut (follower), dan investasi untuk melindungi suatu posisi share ceruk (niche).

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 02 / Nomor 01 / May 2011_ANALISIS PORTOFOLIO PRODUK-PASAR UNTUK MENGEMBANGKAN PERENCANAAN PASAR STRATEGIS PADA PERUSAHAAN JASA LOGISTICS
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: Jurnal Binus Business Review > Volume 02 / Nomor 01 / May 2011
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:54
Last Modified: 30 Jan 2013 04:55
URI: http://eprints2.binus.ac.id/id/eprint/13547

Actions (login required)

View Item View Item