IT LONG TAIL STRATEGY FOR SOFTWARE PACKAGE COMPANY

Andreas, Winata and Lydia, Theodore and Hoga, Saragih (2010) IT LONG TAIL STRATEGY FOR SOFTWARE PACKAGE COMPANY. Jurnal CommIT, 04 (02). ISSN 1979-2484

[img]
Preview
Text
08-Andreas_Winata-Hoga-ABSTRACT.pdf

Download (5kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Long Tail Strategy adalah suatu strategi bisnis yang menjelaskan bahwa total pendapatan dari penjualan roduk-produk yang tidak popular dapat melebihi total pendapatan produk-produk popular. Hal ini dapat terjadi karena umumnya jumlah produk populer hanya sedikit namun terjual dengan sangat laris, sedangkan produk yang tidak populer jenisnya sangat banyak namun masing-masing produk tersebut hanya terjual sedikit. Penelitian ini bertujuan untuk lebih memahami peranan IT dibalik kesuksesan Long Tail Strategy. Hasilnya adalah tahapan-tahapan bagaimana cara menyusun Strategi IT, termasuk diantaranya indentifikasi, analisis, penetapan strategi sampai rencana implementasi. Hasil penelitian ini akan membantu perusahaan-perusahaan Software Paket merencanakan Strategi IT dengan menerapkan Long Tail Strategy yang tepat sasaran

Item Type: Article
Additional Information: 6_Volume 04 / Nomor 02 / October 2010_IT LONG TAIL STRATEGY FOR SOFTWARE PACKAGE COMPANY
Subjects: Information Technology
Divisions: Jurnal CommIT > Volume 04 / Nomor 02 / October 2010
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:54
Last Modified: 04 Feb 2013 04:32
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13567

Actions (login required)

View Item View Item