PENGEMBANGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS SISTEM E-COMMERCE

Sugiarto, Montana and Muwasiq, Mochamad Noor (2010) PENGEMBANGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS SISTEM E-COMMERCE. Jurnal CommIT, 04 (02). ISSN 1979-2484

[img]
Preview
Text
10-Sugiarto-ABSTRACT.pdf

Download (5kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

PT. Dwisanjaya Abadi Mukti adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang agen pelumas pertamina dengan produk pelumas untuk industri dan otomotif. Oleh karena itu, perusahaan membutuhkan Customer Relationship Management berbasis sistem E-commerce, untuk mengatasi persoalan pembelian dan pelayanan kepada pelanggan yang masih manual. Analisis sistem dilakukan melalui observasi wawancara, dan studi pustaka; analisis terhadap temuan survey; dan identifikasi kebutuhan informasi dari hasil survey. Sistem yang dirancang memberi keuntungan bagi pengguna seperti memperoleh informasi yang diinginkan dengan cepat, untuk memperoleh pelanggan baru, meningkatkan hubungan dengan pelanggan, dan mempertahankan pelanggan; selain itu bagi perusahaan sistem ini mengurangi biaya operasional, waktu jadi efisien, dapat diakses kapanpun dan dimanapun, meningkatkan produktivitas kerja, meningkatkan penjualan, meningkatkan jumlah pelanggan, meningkatkan kepuasan pelanggan

Item Type: Article
Additional Information: 6_Volume 04 / Nomor 02 / October 2010_PENGEMBANGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS SISTEM E-COMMERCE
Subjects: Information Technology
Divisions: Jurnal CommIT > Volume 04 / Nomor 02 / October 2010
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:54
Last Modified: 29 Jan 2013 03:09
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13574

Actions (login required)

View Item View Item