ANALISIS PERANCANGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS WEB PADA PT ASP JAKARTA

Idris, Gautama So and Sheila, Sheila (2010) ANALISIS PERANCANGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS WEB PADA PT ASP JAKARTA. Jurnal Binus Business Review, 01 (02). ISSN 2087-1228

[img]
Preview
Text
Analisis Perancangan Customer Relationship Management Berbasis Web pada PT ASP Jakarta.pdf

Download (949kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/journal_det...

Abstract

Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui kebutuhan akan CRM berbasis web pada PT ASP serta perancangan CRM yang sesuai. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menganalisis kondisi persaingan dalam industri yang dijalankan perusahaan dengan model lima kekuatan Porter dan kerangka perumusan strategi, tahap masukan, tahap pencocokan, dan tahap keputusan untuk memilih strategi yang tepat bagi perusahaan. Dari hasil analisis perumusan strategi, dapat disimpulkan bahwa strategi penetrasi pasar merupakan strategi yang paling cocok untuk PT ASP. Strategi penetrasi pasar yang dimaksud adalah dengan menerapkan Customer Relationship Management (CRM) berbasis web pada PT ASP yang berguna untuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan dan pengenalan perusahaan kepada masyrakat luas. Perancangan CRM berbasis web yang sesuai bagi PT ASP berdasarkan hasil kesimpulan wawancara adalah dengan menggunakan 5 fitur (5 C) dari tujuh fitur (7C) elemen desain situs yang baik.

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 01 / Nomor 02 / November 2010_ANALISIS PERANCANGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS WEB PADA PT ASP JAKARTA
Subjects: CUSTOMER RELATIONS MANAGEMENT
Economic, Business, Management and Information System
Divisions: Jurnal Binus Business Review > Volume 01 / Nomor 02 / November 2010
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:54
Last Modified: 06 Jan 2015 15:43
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13576

Actions (login required)

View Item View Item