PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP SIKAP KONSUMEN MOTOR YAMAHA PADA PT LAKSANA KENCANA GEMILANG

Tinjung, Desy Nursanti and Melisa, Melisa (2011) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP SIKAP KONSUMEN MOTOR YAMAHA PADA PT LAKSANA KENCANA GEMILANG. Jurnal Binus Business Review, 02 (01). ISSN 2087-1228

[img]
Preview
Text
05 - MN - Tinjung_OKK-ABSTRACT.pdf

Download (13kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Kompetisi bisnis sekarang tidak hanya berkaitan dengan kualitas produk, tetapi juga kualitas pelayanan. Seiring perkembangan era, pelaku marketing membutuhkan sebuah pendekatan yang menggabungkan praktik marketing non-tradisional yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman individu dan emosional dengan brand (experiental marketing). Korespondensi tersebut termasuk pengalaman pelanggan dan berbeda dengan sistem marketing tradisional yang hanya fokus pada fungsi dan keuntungan sebuah produk. Studi penelitian ini adalah deskriptif dan kausal. Studi deskriptif bertujuan untuk menargetkan perilaku konsumen di PT Laksana Yamaha Kencana Gemilang. Data dikumpulkan dengan mendistribusikan kuesioner dan studi literatur. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model Fishbein dan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku konsumen Yamaha positif dan pengaruh experiental marketing pada perilaku konsumen sejumlah 20,9%, sementara 79,1% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian in

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 02 / Nomor 01 / May 2011_PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP SIKAP KONSUMEN MOTOR YAMAHA PADA PT LAKSANA KENCANA GEMILANG
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: Jurnal Binus Business Review > Volume 02 / Nomor 01 / May 2011
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:54
Last Modified: 31 Jan 2013 08:20
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13590

Actions (login required)

View Item View Item