DAMPAK KOMPETENSI GURU DAN PERAN MOTIVASI DALAM MENENTUKAN KINERJA GURU DI YAYASAN PENDIDIKAN GMI IMANUEL

Retno, Dewanti and Tjia, Fiechu and Meriana, Meriana (2011) DAMPAK KOMPETENSI GURU DAN PERAN MOTIVASI DALAM MENENTUKAN KINERJA GURU DI YAYASAN PENDIDIKAN GMI IMANUEL. Jurnal Binus Business Review, 02 (01). ISSN 2087-1228

[img]
Preview
Text
28 - MN - Retno Dewant_OK-ABSTRACT.pdf

Download (12kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Keberhasilan pendidikan sebagian besar ditentukan oleh kinerja guru dalam dunia pendidikan. Penelitian ini bertujuan menguji kontribusi kompetensi guru dan peran motivasi dalam menentukan kinerja guru. Populasi dalam penelitian ini adalah guru Yayasan Pendidikan GMI Imanuel sebanyak 74 orang. Instrumen yang dipakai dalam penelitian ini adalah kuesioner tertutup, diuji dengan uji validitas dan reliabilitas. Dalam penelitian ini ada beberapa metode analisis yang digunakan yaitu analisis diskriminan, analisis cluster, Regresi, dan Path Analysis. Hasil penelitian dari analisis cluster menunjukkan bahwa pada tingkat TK,SD,SMP, dan SMA populasi terbanyak guru yang memiliki sikap positif terhadap variable kinerja guru. Hasil penelitian dari path analysis menunjukkan bahwa hipotesis penelitian diterima dalam arti bahwa terdapat kontirbusi secara signifikan diantara eksogen variable dan endogen variable.

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 02 / Nomor 01 / May 2011_DAMPAK KOMPETENSI GURU DAN PERAN MOTIVASI DALAM MENENTUKAN KINERJA GURU DI YAYASAN PENDIDIKAN GMI IMANUEL
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: Jurnal Binus Business Review > Volume 02 / Nomor 01 / May 2011
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:54
Last Modified: 31 Jan 2013 02:47
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13591

Actions (login required)

View Item View Item