GLOBALIZATION VS INTERNATIONALIZATION FOR ENTREPRENEURS

Bambang, Pratama (2011) GLOBALIZATION VS INTERNATIONALIZATION FOR ENTREPRENEURS. Jurnal Binus Business Review, 02 (01). ISSN 2087-1228

[img]
Preview
Text
24 - MN - Bambang Pratama_OK-ABSTRACT.pdf

Download (13kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Di sebuah artikel pada Harvard Business Review, Theodore Levitt mempublikasikan tulisan berjudul Globalization of Markets; sebuah review aktivitas bisnis setelah menjadi sebuah topik menarik untuk akademisi dan praktisi. Topik ini juga menjadi fenomena karena argumen beliau tentang globalisasi yang merupakan sebuah konvergensi ekonomi dengan aktivitas bisnis tanpa adanya hambatan nasional. Hal tersebut kontras dengan internasionalisasi yang cenderung lebih menyempit dan berhubungan bisnis dengan bagian luar perbatasan nasional. Ide sentral yang harus dijawab oleh manajer dan para entrepreneur adalah apakah pasar mereka global atau internasional. Sebelum menjawabnya, mereka butuh pengertian dan paradigma baru tentang hal ini. Lebih lanjut, Thomas Friedman dalam bukunya ‘The World is Flat’ juga memperkuat ide Levitt dan menuliskan sebuah dunia dengan evolusi informasi dan teknologi. Era baru ekonomi ini membuka kesempatan baru dalam sudut pandang entrepreneur. Ada sebuah pintu yang terbuka lebar untuk memasuki pasar global dan lebih mudah untuk menyesuaikan perkembangan perusahaan atau bisnis baru.

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 02 / Nomor 01 / May 2011_GLOBALIZATION VS INTERNATIONALIZATION FOR ENTREPRENEURS
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: Jurnal Binus Business Review > Volume 02 / Nomor 01 / May 2011
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:54
Last Modified: 30 Jan 2013 07:53
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13598

Actions (login required)

View Item View Item