WORD OF MOUTH SEBAGAI EFEK RESPON POSITIF DARI KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA PEMBELIAN KEMBALI: STUDI KASUS MAHASISWA SEBAGAI KONSUMEN YOGHURT ACTIVIA

Enggal, Sriwardiningsih (2011) WORD OF MOUTH SEBAGAI EFEK RESPON POSITIF DARI KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA PEMBELIAN KEMBALI: STUDI KASUS MAHASISWA SEBAGAI KONSUMEN YOGHURT ACTIVIA. Jurnal Binus Business Review, 02 (01). ISSN 2087-1228

[img]
Preview
Text
42 - MN - Enggal Sriwidadi_OK-ABSTRACT.pdf

Download (11kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah melihat word of mouth sebagai efek respon positif dari kepuasan konsumen untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan via word of mouth yang berdampak kepada keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pembuktian uji statistic, skala liket, dan analisa jalur. Data yang terpakai adalah data primer cross section dengan menggunakan kuesioner dengan jumlah partisipan sebesar 100 orang. Hasil penelitian ini adalah terdapat efek positif word of mouth sebagai respon dari kepuasan konsumen secara signifikan begitu juga terhadap dampaknya pada pembelian kembali, namun yang menarik adalah adanya tidak signifikan antara hubungan tidak langsung antara kepuasan konsumen dengan pembelian kembali produk tersebut diduga adanya factor lain yang mempengaruhi perilaku konsumen tersebut.

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 02 / Nomor 01 / May 2011_WORD OF MOUTH SEBAGAI EFEK RESPON POSITIF DARI KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA PEMBELIAN KEMBALI: STUDI KASUS MAHASISWA SEBAGAI KONSUMEN YOGHURT ACTIVIA
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: Jurnal Binus Business Review > Volume 02 / Nomor 01 / May 2011
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:54
Last Modified: 31 Jan 2013 08:39
URI: http://eprints2.binus.ac.id/id/eprint/13608

Actions (login required)

View Item View Item