PERENCANAAN STRATEGIK PERENCANAAN STRATEGIK

Dianka, Wahyuningtias (2011) PERENCANAAN STRATEGIK PERENCANAAN STRATEGIK. Jurnal Binus Business Review, 02 (01). ISSN 2087-1228

Full text not available from this repository.
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Strategi dibutuhkan untuk melestarikan bisnis di masa mendatang. Penelitian ini merupakan sebuah studi kasus deskriptif menggunakan data primer dan sekunder yang dikumpulkan dari wawancara, observasi, dan literatur. Melalui strategi pengembangan akan ditemukan beberapa macam strategi yang bisa diterapkan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasi dan evaluasi faktor strategi internal dan eksternal perusahaan dan untuk memformulasikan alternatif strategi yang bisa diaplikasikan dalam program pengembangan bisnis usaha kecil menengah. Berdasarkan analisis matriks TOWS, enam strategi alternatif diterapkan, yaitu memiliki toko roti, melebarkan hubungan partnership dengan toko-toko roti di area Jabodetabek, mengimplementasikan produk diferesiasi, meningkatkan aktivitas marketing, meminjam pada bank, dan berinvestasi yang benar. Melihat simpulan yang ada maka dapat diharapkan industri UKM, terutama industri pangan, dapat mempergunakannya untuk pengembangan usahanya.

Item Type: Article
Additional Information: 12_Volume 02 / Nomor 01 / May 2011_PERENCANAAN STRATEGIK PERENCANAAN STRATEGIK
Subjects: Economic, Business, Management and Information System
Divisions: Jurnal Binus Business Review > Volume 02 / Nomor 01 / May 2011
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:54
Last Modified: 05 Jun 2012 04:54
URI: http://eprints2.binus.ac.id/id/eprint/13621

Actions (login required)

View Item View Item