PERMAINAN TERANG DAN GELAP (OPTICAL EFFECT)

Mita, Purbasari (2007) PERMAINAN TERANG DAN GELAP (OPTICAL EFFECT). Jurnal Aksen, 08 (1). ISSN 1411 - 674X

[img]
Preview
Text
01_Mita P-ABSTRACT.pdf

Download (11kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Warna merupakan sesuatu yang menyenangkan untuk dilihat dan dinikmati tetapi seringkali sulit untuk diutarakan. Alasan utamanya adalah karena kata yang digunakan untuk menjelaskan sebuah warna seringkali tidak jelas dan salah dimengerti. Pada dasarnya, warna memiliki tiga unsur utama, yaitu warna (hue), unsur hitam dan putih (value), dan intensitas (saturation). Sebelum dapat menyebutkan nama warna secara akurat, ada baiknya terlebih dahulu mengenal ketiga unsur utama warna tersebut. Hal itu agar dapat diketahui benar warna apa yang akan disebut. Artikel membahas permainan terang dan gelap. Putih (warna terang) dan hitam (warna gelap) menghasilkan sesuatu yang sangat jelas, kontras yang tajam. Perbedaan dalam value (banyaknya unsur putih dan hitam dalam warna) dapat digunakan untuk membuat suatu penekanan.

Item Type: Article
Additional Information: 19_Volume 08 / Nomor 1 / March 2007_PERMAINAN TERANG DAN GELAP (OPTICAL EFFECT)
Subjects: Visual Communication
Divisions: ?? journal_1 _19_Volume-08--Nomor-1--March-2007 ??
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:55
Last Modified: 29 Jan 2013 03:44
URI: http://eprints2.binus.ac.id/id/eprint/13705

Actions (login required)

View Item View Item