MANAJEMEN LINTAS BUDAYA

Suryanto, Suryanto (2001) MANAJEMEN LINTAS BUDAYA. Jurnal The Winners, 02 (02). ISSN 1412 - 1212

[img]
Preview
Text
05_Suryanto_Manajemen Lintas Budaya-ABSTRACT.pdf

Download (5kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Artikel memaparkan globalization versus national resposiveness matrix, meeting the challenge, cross cultural differences and similiarities, parochialism and simplification, also cultural differences in selected countries and regions. Tujuan penelitian untuk menemukan faktor, metode, strategi untuk menjembatani manajemen lintas budaya sehingga manajer memperoleh pandangan dalam membuat keputusan berdasarkan lintas budaya dan kebutuhan perusahaan. Dari artikel ini dapat disimpulkan bahwa terdapat empat faktor yang harus dipertimbangkan dalam Multi National Company (MNC). Keempat faktor tersebut adalah (1) perlu dibagi dalam standar worldwide; (2) pentingnya diferensiasikan produk untuk pasar lokal; (3) perlunya menjadi orang dalam daripada tergantung kebijakan ekspor; dan (4) perlunya memberikan sumbangan yang lebih berarti untuk merespons kondisi lokal

Item Type: Article
Additional Information: 1_Volume 02 / Nomor 02 / September 2001_MANAJEMEN LINTAS BUDAYA
Subjects: Ekonomi
Divisions: Jurnal The Winners > Volume 02 / Nomor 02 / September 2001
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:55
Last Modified: 01 Feb 2013 04:28
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13778

Actions (login required)

View Item View Item