MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAGI MAHASISWA KURANG BERPRESTASI MELALUI PROGRAM MENTORING

Lisa, Ratriana Chairiyati (2011) MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAGI MAHASISWA KURANG BERPRESTASI MELALUI PROGRAM MENTORING. Jurnal Humaniora, 02 (01). ISSN 2087-1236

[img]
Preview
Text
28 - PSI - Lisa Ratriana - OK-ABSTRACT.pdf

Download (13kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mempelajari bagaimana meningkatkan motivasi belajar bagi mahasiswa kurang berprestasi melalui program mentoring, di sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta Barat.. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, dengan sample penelitian 70 mahasiswa/mahasiswi yang masih aktif. Data dikumpulkan dengan teknik total sampling dengan menggunakan angket (kuesioner). Penelitian ini menggunakan instrumen dimana hasil dari olahan data angket dikonstruksikan berdasarkan skala likert, hasil keseluruhan jawaban angket berupa data interpretasi skor. Hasil analisis data diperoleh secara statistic deskriptif menunjukkan bahwa penilaian subyek fasilitas program mentoring (65,14%), penilaian subyek tentang program mentoring, penilaian subyek tentang kinerja pengajar / mentor (68,57%), menunjukkan interpretasi yang berkategori cukup kuat sampai sangat kuat, ini berarti program mentoring memang merupakan salah satu alternatif dalam memotivasi mahasiswa yang berprestasi kurang untuk belajar lebih giat lagi, sehingga ketika mengambil lagi mata kuliah yang pernah tidak lulus, mereka telah siap untuk itu (70,86%).

Item Type: Article
Additional Information: 18_Volume 02 / Nomor 01 / April 2011_MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAGI MAHASISWA KURANG BERPRESTASI MELALUI PROGRAM MENTORING
Subjects: Language and Culture
Divisions: Jurnal Humaniora > Volume 02 / Nomor 01 / April 2011
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:55
Last Modified: 31 Jan 2013 02:48
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13829

Actions (login required)

View Item View Item