HOW TO TEACH ENGLISH ENTRANT FOR BINUS UNIVERSITY STUDENTS USING A CELL GROUP METHOD SUPPORTED BY BINUSMAYA

Melania, Wiannastiti (2011) HOW TO TEACH ENGLISH ENTRANT FOR BINUS UNIVERSITY STUDENTS USING A CELL GROUP METHOD SUPPORTED BY BINUSMAYA. Jurnal Humaniora, 02 (02). ISSN 2087-1236

[img]
Preview
Text
35_IG - Melania Wiannastiti-ABSTRACT.pdf

Download (13kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Mengajar English Entrant, level pertama dalam kuliah General English untuk mahasiswa BINUS University, membutuhkan metode tersendiri karena biasanya kelas berisi lebih dari 50 mahasiswa. Selain itu, empat keahlian bahasa dan komunikasi bisnis harus diajarkan pada waktu yang bersamaan dalam satu semester. Tulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan satu metode yang digunakan BINUS University untuk mengajar English Entrant, yaitu metode cell-group, yang membagi mahasiswanya dalam beberapa grup. Metode ini didukung oleh Binusmaya, sarana online yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran dan pengajaran di BINUS University. Melalui penelitian ini, setiap anggota dalam grup memiliki kesempatan untuk mengakses forum Binusmaya agar mereka bisa mengunggah, mengunduh, membagi atau mendiskusikan materi atau permasalahan. Setiap grup bertanggung jawab untuk menulis laporan tentang aktivitas mereka. Berdasarkan laporan tersebut, dosen, yang memiliki peran sebagai moderator dan sumber dalam Binusmaya forum dan ruang kelas, harus memimpin grup-grup tersebut berdiskusi dalam ruang kelas.

Item Type: Article
Additional Information: 4_Volume 02 / Nomor 02 / October 2011_HOW TO TEACH ENGLISH ENTRANT FOR BINUS UNIVERSITY STUDENTS USING A CELL GROUP METHOD SUPPORTED BY BINUSMAYA
Subjects: LANGUAGES
Divisions: Jurnal Humaniora > Volume 02 / Nomor 02 / October 2011
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:55
Last Modified: 31 Jan 2013 06:27
URI: http://eprints2.binus.ac.id/id/eprint/13832

Actions (login required)

View Item View Item