Muhartoyo, Muhartoyo and Meilina, Meilina (2011) THE EFFECTINESS OF TRAIN TO TRAIN GAME IN THE IMPROVEMENT OF SPEAKING SKILLS OF ENGLISH COURSE STUDENTS: A CASE STUDY AT EF TANJUNG DUREN. Jurnal Humaniora, 02 (02). ISSN 2087-1236
|
Text
39_IG - Muhartoyo - Meilina-ABSTRACT.pdf Download (12kB) | Preview |
Abstract
Artikel menjelaskan kemampuan wicara mahasiswa yang dapat dibantu dengan game Train to Train. Penulis menciptakan game yang terdiri dari tiga kegiatan, yaitu menggambar, menerangkan, dan membuat cerita bersambung yang dapat dikerjakan mahasiswa secara sendiri atau berkelompok. Responden terdiri dari 24 mahasiswa yang menggunakan game Train to Train selama 45 menit setiap pertemuan di dalam kelas. Data dikumpulkan dari delapan kali pertemuan di dalam kelas, seminggu dua kali di setiap kelas. Kemudian, keuntungan menggunakan Train-to-Train game dievaluasi dengan membandingkan hasil pre tes dan post tes. Kuesioner dibagikan ke responden untuk mendapatkan feedback dari mereka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa game Train to Train mampu menstimulasi mahasiswa untuk berbicara bahasa Inggris dengan lebih percaya, jelas, benar, dan lancar dibandingkan kemampuan berbicara mereka sebelumnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 4_Volume 02 / Nomor 02 / October 2011_THE EFFECTINESS OF TRAIN TO TRAIN GAME IN THE IMPROVEMENT OF SPEAKING SKILLS OF ENGLISH COURSE STUDENTS: A CASE STUDY AT EF TANJUNG DUREN |
Subjects: | LANGUAGES |
Divisions: | Jurnal Humaniora > Volume 02 / Nomor 02 / October 2011 |
Depositing User: | Mr. Super Admin |
Date Deposited: | 05 Jun 2012 04:55 |
Last Modified: | 31 Jan 2013 08:00 |
URI: | http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13835 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |