PERAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DALAM SOSIALISASI PROGRAM BUSWAY OLEH PEMPROV DKI: PROSES SOSIALISASI PROGRAM BUSWAY

Didier, Neonisa (2011) PERAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DALAM SOSIALISASI PROGRAM BUSWAY OLEH PEMPROV DKI: PROSES SOSIALISASI PROGRAM BUSWAY. Jurnal Humaniora, 02 (02). ISSN 2087-1236

[img]
Preview
Text
53_MCM - Didier Neonisa-ABSTRACT.pdf

Download (12kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya tingkat kemacetan di kota Jakarta dan juga sarana transportasi massa yang kurang memadai, sehingga pemerintah provinsi DKI Jakarta membangun sarana transportasi baru, yaitu busway sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Pemerintah provinsi DKI Jakarta menggunakan media massa yaitu iklan layanan masyarakat di media televisi sebagai salah satu sarana sosialisasi program transportasi busway kepada masyarakat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan wawancara dan dokumentasi sebagai metode pengumpulan data. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori komunikasi massa yang mencakup media massa, televisi dan periklanan. Kemudian teori komunikasi persuasi dan proses PR empat langkah sebagi teori pendukung. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa iklan layanan masyarakat memiliki peran yang besar bagi pemerintah provinsi DKI Jakarta sebagai sarana sosialisasi program transportasi busway, namun hal tersebut tidak didukung dengan proses sosialisasi yang tepat.

Item Type: Article
Additional Information: 4_Volume 02 / Nomor 02 / October 2011_PERAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DALAM SOSIALISASI PROGRAM BUSWAY OLEH PEMPROV DKI: PROSES SOSIALISASI PROGRAM BUSWAY
Subjects: LANGUAGES
Divisions: Jurnal Humaniora > Volume 02 / Nomor 02 / October 2011
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 04:55
Last Modified: 01 Feb 2013 04:30
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13850

Actions (login required)

View Item View Item