Didier, Neonisa (2011) PERAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DALAM SOSIALISASI PROGRAM BUSWAY OLEH PEMPROV DKI: PROSES SOSIALISASI PROGRAM BUSWAY. Jurnal Humaniora, 02 (02). ISSN 2087-1236
|
Text
53_MCM - Didier Neonisa-ABSTRACT.pdf Download (12kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya tingkat kemacetan di kota Jakarta dan juga sarana transportasi massa yang kurang memadai, sehingga pemerintah provinsi DKI Jakarta membangun sarana transportasi baru, yaitu busway sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Pemerintah provinsi DKI Jakarta menggunakan media massa yaitu iklan layanan masyarakat di media televisi sebagai salah satu sarana sosialisasi program transportasi busway kepada masyarakat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan wawancara dan dokumentasi sebagai metode pengumpulan data. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori komunikasi massa yang mencakup media massa, televisi dan periklanan. Kemudian teori komunikasi persuasi dan proses PR empat langkah sebagi teori pendukung. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa iklan layanan masyarakat memiliki peran yang besar bagi pemerintah provinsi DKI Jakarta sebagai sarana sosialisasi program transportasi busway, namun hal tersebut tidak didukung dengan proses sosialisasi yang tepat.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 4_Volume 02 / Nomor 02 / October 2011_PERAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DALAM SOSIALISASI PROGRAM BUSWAY OLEH PEMPROV DKI: PROSES SOSIALISASI PROGRAM BUSWAY |
Subjects: | LANGUAGES |
Divisions: | Jurnal Humaniora > Volume 02 / Nomor 02 / October 2011 |
Depositing User: | Mr. Super Admin |
Date Deposited: | 05 Jun 2012 04:55 |
Last Modified: | 01 Feb 2013 04:30 |
URI: | http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13850 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |