EFEK WARNA DALAM DUNIA DESAIN DAN PERIKLANAN

Monica, Monica and Laura, Christina Luzar (2011) EFEK WARNA DALAM DUNIA DESAIN DAN PERIKLANAN. Jurnal Humaniora, 02 (02). ISSN 2087-1236

[img]
Preview
Text
17_DKV - Monica - Laura Christina-ABSTRACT.pdf

Download (12kB) | Preview
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/jour...

Abstract

Dalam kehidupan sehari-hari, warna memberi efek spontan bagi psikologis orang yang melihatnya. Apabila dihubungkan dengan dunia desain dan periklanan, warna dapat menjadi salah satu sarana utama untuk menyampaikan pesan sehingga dapat membantu meningkatkan nilai penjualan ataupun memperkuat citra suatu produk atau perusahaan. Warna merupakan salah satu bagian terpenting yang dapat menjadi daya tarik sebuah benda, karya seni atau desain. Warna memberikan kesempurnaan dalam sebuah desain. Setiap warna memiliki efek psikologis yang berbeda-beda, sehingga seorang desainer dapat memilih dan menyesuaikan pemilihan warna dengan produk yang akan diiklankan. Persepsi suatu warna akan berbeda-beda antara orang yang satu dengan yang lainnya, dipengaruhi pula oleh kebudayaan negara tertentu. Warna pada beberapa daerah atau negara memiliki makna yang berbeda, maka sudah menjadi tugas desainer untuk mengkomposisikan warna yang akan digunakan agar sesuai dengan tema desain yang akan dibuat.

Item Type: Article
Additional Information: 4_Volume 02 / Nomor 02 / October 2011_EFEK WARNA DALAM DUNIA DESAIN DAN PERIKLANAN
Subjects: LANGUAGES
Divisions: Jurnal Humaniora > Volume 02 / Nomor 02 / October 2011
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 05 Jun 2012 05:46
Last Modified: 29 Jan 2013 09:53
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13954

Actions (login required)

View Item View Item