Lidia, Evelina (2011) PARADIGMA BARU SPONSOR SEBAGAI MITRA PENYELENGGARAAN EVENT. Jurnal Humaniora, 02 (02). ISSN 2087-1236
|
Text
08_MCM - Lidia Evelina-ABSTRACT.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui mengapa kegiatan sponsorship hanya dipandangsebagai penyandang dana saja bagi terselenggaranya sebuah kegiatan public relation atau kegiatan komunikasipemasaran. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif berdasarkan observasi pengamatan,studi pustaka dan analisis isi. Hasil dari penelitian ini terlihat bahwa terjadi perubahan tentang peranansponsor yang tadinya hanya sebagai penyandang dana bagi penyelenggara event berubah menjadi adanyakerjasama yang saling menguntungkan (simbiosa mutualisme) antara perusahaan sponsor denganpenyelenggara. Tulisan ini membahas mengenai perubahan konsep sponsorship dari pencarian sponsor sematamatasebagai aktivitas penggalangan dana berubah menjadi sebuah bentuk kerjasama kemitraan pemasaranantara perusahaan penyelenggaraan kegiatan (event organizer) dengan perusahaan sponsor. Sponsor itusendiri selain dapat diartikan sebagai pihak pendukung sebuah acara juga terdapat hubungan timbal balikyang saling menguntungkan antara perusahaan yang menjadi sponsor dengan penyelenggara sebuah kegiatan.Simpulannya terdapat jalinan kemitraan yang saling mendukung antara pihak sponsor dengan pihakpenyelenggara (event organizer)
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 4_Volume 02 / Nomor 02 / October 2011_PARADIGMA BARU SPONSOR SEBAGAI MITRA PENYELENGGARAAN EVENT |
Subjects: | LANGUAGES |
Divisions: | Jurnal Humaniora > Volume 02 / Nomor 02 / October 2011 |
Depositing User: | Mr. Super Admin |
Date Deposited: | 05 Jun 2012 05:46 |
Last Modified: | 04 Feb 2013 04:01 |
URI: | http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13955 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |