Rosidah, Syaukar and Ekky, Imanjaya (2011) TWEET BERBAYAR: BAGAIMANA WORD-OF-MOUTH BEKERJA DALAM MEDIA BARU. Jurnal Humaniora, 02 (02). ISSN 2087-1236
|
Text
28_MCM - Rosidah Syaukat - Ekky Imanjaya-ABSTRACT.pdf Download (12kB) | Preview |
Abstract
Media Baru, seperti Twitter, telah mengubah banyak kemungkinan, termasuk dalam strategi pemasaran di Indonesia. Salah satu yang menonjol adalah fenomena Tweet Berbayar, baik yang dilakukan oleh selebritas atau pun pengguna biasa. Tujuan dari tulisan ini ingin meneliti Bagaimana peran Twitter dalam marketing; Apa sajakah karakteristik unik Twitter sehingga Word-Of-Mouth (WOM) bisa bekerja dengan efektif dan efisien? Bagaimanakah viral marketing, buzz marketing, dan rekomendasi berjalan untuk meningkatkan kesadaran konsumen akan produk atau jasa tertentu. Bagaimanakah memilih para endorser-nya, yaitu buzzer dan key opinion leader di Media Sosial seperti Twitter? Dan mengapa hard-sale dilarang keras dalam praktik pemasaran gaya baru ini? Secara umum, tulisan ini akan menganalisa tentang apa dan bagaimana fenomena Tweet berbayar yang terjadi di Indonesia.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 4_Volume 02 / Nomor 02 / October 2011_TWEET BERBAYAR: BAGAIMANA WORD-OF-MOUTH BEKERJA DALAM MEDIA BARU |
Subjects: | LANGUAGES |
Divisions: | Jurnal Humaniora > Volume 02 / Nomor 02 / October 2011 |
Depositing User: | Mr. Super Admin |
Date Deposited: | 05 Jun 2012 05:46 |
Last Modified: | 31 Jan 2013 03:06 |
URI: | http://eprints2.binus.ac.id/id/eprint/13973 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |