Ulli, Aulia Ruki (2011) PENGENALAN TEORI SERVICESCAPE DAN PENERAPANNYA DALAM DESAIN INTERIOR. Jurnal Humaniora, 02 (02). ISSN 2087-1236
|
Text
32_DIN - Ulli Aulia Ruki-ABSTRACT.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang dibuatnya sebuah fasilitas gedung untuk dapat memfasilitasi aktivitas dan memberikan pelayanan kepada penggunanya. Tujuan artikel ini adalah mengenalkan konsep servicescape sebagai bagian dari landasan yang dapat digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan penggunaan terhadap fasilitas interior dengan memberikan nilai tambah penjualan jasa ataupun barang yang di dalam gedung tersebut. Teori servicescape dapat menjadi salah bukti fisik yang dapat berpengaruh terhadap pandangan seseorang mengenai lingkungan fisik yang ada pada sebuah fasilitas komersial. Beberapa poin besar bahasan dari servicescape adalah gaya, desain, sign, space layout, fungsi dan ambient condition. Metode yang digunakan adalah studi pustaka dari beberapa buku serta analisa contoh dengan kaitannya terhadap interior fasilitas komersial. Hasil yang diharapkan adalah memberikan pandangan dari teori servicescape yang dapat diaplikasikan oleh seorang desainer interior dalam menentukan konsep desain terutama yang berkaitan dengan fasilitas komersial. Simpulan menunjukan beberapa poin yang ada pada teori servicescape dapat digunakan untuk mengarahkan dan mengantarkan para desainer kepada putusan konsep desain yang akan memuaskan pengguna interior fasilitas tersebut.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 4_Volume 02 / Nomor 02 / October 2011_PENGENALAN TEORI SERVICESCAPE DAN PENERAPANNYA DALAM DESAIN INTERIOR |
Subjects: | LANGUAGES |
Divisions: | Jurnal Humaniora > Volume 02 / Nomor 02 / October 2011 |
Depositing User: | Mr. Super Admin |
Date Deposited: | 05 Jun 2012 05:46 |
Last Modified: | 31 Jan 2013 04:34 |
URI: | http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/13977 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |