DATAWAREHOUSE SEBAGAI ALAT PENUNJANG PENGAMBIL KEPUTUSAN BISNIS DALAM ANALISIS PENJUALAN: STUDI KASUS PADA BAGIAN PENJUALAN PT XYZ

Sepsugiarto, Sepsugiarto (2011) DATAWAREHOUSE SEBAGAI ALAT PENUNJANG PENGAMBIL KEPUTUSAN BISNIS DALAM ANALISIS PENJUALAN: STUDI KASUS PADA BAGIAN PENJUALAN PT XYZ. Jurnal ComTech, 02 (02). ISSN 2087-1244

Full text not available from this repository.
Official URL: http://library.binus.ac.id/Collections/journal_det...

Abstract

Datawarehouse sebagai alat penunjang keputusan bisnis dalam analisis penjualan digunakan untuk membantu bagian penjualan dalam mengambil keputusan sehari-hari. PT XYZ kerap mengalami permasalahan dalam menganalisis data penjualan, seperti tidak diketahuinya lokasi daerah penjualan terbanyak dan total penjualan barang terbanyak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan merancang sebuah alat penunjang pengambil keputusan yang tepat sesuai dengan kebutuhan bagian penjualan PT.XYZ. Perancangan sistem menggunakan pendekatan berorientasi obyek sedangkan perancangan basis data dengan metode data warehouse. Hasil yang ingin dicapai adalah rancangan data warehouse yang dapat digunakan untuk membantu bagian penjualan mengambil keputusan penjualan sehari-hari. Adanya sistem pengambilan keputusan berbasiskan data warehouse dapat membantu bagian penjualan dalam kegiatan sehari-hari.

Item Type: Article
Additional Information: 8_Volume 02 / Nomor 02 / December 2011_DATAWAREHOUSE SEBAGAI ALAT PENUNJANG PENGAMBIL KEPUTUSAN BISNIS DALAM ANALISIS PENJUALAN: STUDI KASUS PADA BAGIAN PENJUALAN PT XYZ
Subjects: Computer Science
Divisions: ?? journal_32_8_Volume-02-Nomor-02-December-2011 ??
Depositing User: Mr. Super Admin
Date Deposited: 17 Dec 2012 08:16
Last Modified: 11 Apr 2013 03:58
URI: http://eprints2.binus.ac.id/id/eprint/15869

Actions (login required)

View Item View Item