ANALISIS KINERJA EXPERIENTIAL MARKETING UNTUK MENCIPTAKAN CUSTOMER LOYALTY MELALUI BRAND IMAGE KENTUCKY FRIED CHICKEN

Dewanti, Retno and Putong, Iskandar and Tjia, Fie Tjoe and MATTHEW, JOHANES KOSASIH (2009) ANALISIS KINERJA EXPERIENTIAL MARKETING UNTUK MENCIPTAKAN CUSTOMER LOYALTY MELALUI BRAND IMAGE KENTUCKY FRIED CHICKEN. In: The 3rd National Conference on Management Research, 5 November 2019, Bandung.

[img]
Preview
Text
retno4.pdf

Download (205kB) | Preview

Abstract

PT. Fastfood Indonesia, Tbk adalah perusahaan yang bergerak dibidang makanan cepat saji, PT. Fastfood Indonesia didirikan pada tahun 1978 oleh kelompok usaha Gelael dan terdaftar sebagai perusahaan publik sejak 1994. Visi yang utama pada PT. Fastfood Indonesia, Tbk adalah Menjadi restoran nomor satu dan selalu pemimpin dalam segala bidang pasar industri makanan cepat saji. Seperti yang di ketahui KFC terkenal akan rasa ayamnya yang telah memiliki brand image di konsumen dengan sebutan “jagonya ayam” sehingga KFC sesalu memberikan pengalaman yang positif kepada pelanggannya, dari pengalaman yang di dapat oleh konsumen akan terciptanya customer loyalty. Selanjutnya penelitian ini akan menjelaskan hubungan anatara experiential marketing, brand image, dan customer loyalty. Penelitian ini menggunakan metode analisis jalur (path analysis) dengan bantuan software SPSS 14, dengan metode ini perusahaan dapat mengetahui hubungan anatara variabel dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung antara variabel. Hasil dari penelitian ini adalah dapat mengetahui adanya hubungan dan pengaruh secara langsung dan tidak langsung antara variabel experiential marketing, brand image, dan customer loyalty. Pengaruh variabel experiential marketing dengan brand image sebesar 0,572 dan antara experiential marketing dengan customer loyalty secara langsung hanya sebesar 0,151 dan tidak langsung sebesar 0,250056 sedangkan untuk hubungan variabel brand image dengan customer loyalty sebesar 0,656

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: BRAND IMAGE
CUSTOMER LOYALTY
PATH ANALYSIS (STATISTICS)
MARKET RESEARCH
Divisions: Faculty of Economics and Business > School of Management
Depositing User: - Anindito
Date Deposited: 14 Jan 2013 08:33
Last Modified: 14 Jan 2013 08:33
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/24969

Actions (login required)

View Item View Item