ANALISIS PENGARUH EFEKTIFITAS CALL CENTER DAN BRAND REPUTATION TERHADAP BRAND TRUST DAN DAMPAKNYA PADA BRAND LOYALTY KARTU PRABAYAR IM3(STUDI KASUS : MAHASISWA MANAJEMEN BINUS UNIVERSITY)

Dewanti, Retno and Prabowo, Hartiwi and Hidayat, Cecep and AISYAH, AISYAH (2009) ANALISIS PENGARUH EFEKTIFITAS CALL CENTER DAN BRAND REPUTATION TERHADAP BRAND TRUST DAN DAMPAKNYA PADA BRAND LOYALTY KARTU PRABAYAR IM3(STUDI KASUS : MAHASISWA MANAJEMEN BINUS UNIVERSITY). In: The 3rd National Conference on Management Research, 5 November 2009, Bandung.

[img]
Preview
Text
retno5.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

PT. Indosat, Tbk adalah salah satu perusahan terbesar di industri penyedia jasa telekomunikasi di Indonesia. Indosat menerima penghargaan untuk call center dan berbagai penghargaan lain yang mengarah kepada merek produk-produk Indosat serta kualitas produk dan layanannya. Namun untuk tetap menjaga teputasi Indosat maka penting dilakukan evaluasi efektifitas call center dan reputasi merek itu sendiri untuk menimbulkan kepercayaan merek yang diharapkan berdampak pada loyalitas pelanggan IM3. Teori-teori terkait serta penelitian-penelitian ilmiah sebelumnya mengindikasikan adanya hubungan atau pengaruh yang ditimbulkan oleh masing-masing variabel diatas satu sama lain. Seperti adanya pengaruh efektifitas call center terhadap brand trust dan juga terhadap brand loyalty, adanya pengaruh antara brand reputation terhadap brand trust begitu juga sebaliknya, adanya pengaruh brand reputation dan brand trust terhadap brand loyalty. penelitian ini menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling)dengan program LISREL. Populasi untuk penelitian ini adalah mahasiswa-mahasiswi Binus University angkatan 2005 sampai 2007 yang merupakan pengguna IM3 dan pernah menghubungi call center IM3 paling sedikit 2 kali. Hasil penelitian menggunakan metode SEM, membuktikan dapat diterimanya hipotesishipotesis yang penulis ajukan, yaitu terdapatnya pengaruh antara efektifitas call center dan brand reputation terhadap brand trust, adanya pengaruh antara brand trust terhadap brand reputation dan brand loyalty, adanya pengaruh antara brand reputation terhadap brand loyalty.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: BRAND IMAGE
BRAND LOYALTY
Divisions: Faculty of Economics and Business > School of Management
Depositing User: - Anindito
Date Deposited: 14 Jan 2013 10:32
Last Modified: 14 Jan 2013 10:32
URI: http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/24970

Actions (login required)

View Item View Item